Ramadan, Pemko Padang Kembali Bedah Rumah Warga

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

Pemerintah Kota Padang kembali menggelar program “Singgah Sahur”. Walikota Padang akan mengunjungi warga miskin untuk sahur bersama dan membedah rumahnya.

“Setelah makan sahur, rumah para mustahik akan dibedah agar menjadi rumah yang bagus dan layak dihuni,” katanya Jumat, (26/05/2017).

Menurutnya, bedah rumah tersebut berasal dari dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Setiap rumah yang terpilih akan mendapatkan bantuan hingga Rp 25 juta.

Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso mengatakan bahwa program bedah rumah kali ini beda dengan program yang dijalankan sebelumnya. Tahun ini setelah dikunjungi Walikota, tukang bangunan langsung bekerja membedah rumah.

“Baznas menargetkan bisa membedah sepuluh rumah selama bulan Ramadan tahun ini,” ujarnya.

Bedah rumah warga kurang mampu ditargetkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Diharapkan, pemilik rumah dapat berlebaran dengan suasana dan rumah baru.

Menurutnya, pada tahun 2016 Baznas Padang berhasil mengumpulkan zakat Rp 19 miliar dari target Rp 25 miliar. Pada dua bulan pertama tahun 2017 ini, Baznas sudah mengumpulkan zakat lebih kurang Rp 4 miliar. (M Arya/RLS)

Baca juga:
Nasrul Abit: Wisata Terindah, Tercantik, Terlezat, Terasyik di Dunia ada di Sumbar