Ramadan dan Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Dipastikan Terjaga

Cabai (Foto: agribisnis.co.id)

Padangkita.com – Pemerintah kota Padang menjamin ketersediaan dan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan lebaran tahun ini. Hal ini dinyatakan Walikota Padang dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang semester pertama tahun 2017.

Walikota mengatakan, pengendalian inflasi secara intensif memang menjadi upaya rutin yang biasa dilakukan khususnya di bulan Ramadhan hingga lebaran.

Menurutnya, TPID Kota Padang harus meningkatkan sinergitas dan memiliki strategi dalam menjaga ketersediaan dan kestabilan harga barang pangan tersebut.

“Untuk itu, mari kita sama-sama mengendalikannya. Sehingga, memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat,” imbuh Mahyeldi.

Stok kebutuhan pokok yang dipastikan terjaga di bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1438 H diantaranya beras, cabe, gula, minyak goreng, daging, terigu dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian, Edi Dharma menyebutkan, TPID Kota Padang akan senantiasa melakukan koordinasi dalam upaya melakukan antisipasi sejak dini terkait potensi kenaikan harga bahan pangan dengan mengindentifikasi ketersediaan kebutuhan pokok tersebut.

Timnya juga akan memantau perkembangan harga sejumlah kebutuhan pokok dan akan segera melakukan penanangan jika ditemukan adanya persoalan.

“Di samping itu seperti biasanya, kita juga akan turun ke pasar-pasar nantinya. Guna memantau harga dan ketersediaan berbagai kebutuhan pokok serta melakukan penanganan jika terdapat permasalahan,” sebutnya seperti dilansir dari laman facebook pemko Padang.