Raih Emas Asian Games 2018, Atlet Asal Pessel Diarak Keliling Kota

Padangkita.com – Nofrizal, atlet sepak takraw peraih emas Asian Games 2018 asal Pesisir Selatan mendapat sambutan meriah. Pemkab Pessel melakukan penyambutan khusus bagi pahlawan di dunia oleh raga tersebut karena mampu berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa Nofrizal merupakan salah satu putra terbaik Pessel dan memiliki prestasi yang membanggakan, tidak hanya bagi Pessel tapi juga bagi Indonesia. Nofrizal ditunggu oleh tim khusus dari batas kota, dan diarak sepanjang jalan nasional menuju Kota Painan.

“Nofrizal merupakan salah satu putra terbaik Pessel, dan prestasinya sangat membanggakan. Sejak Pessel ada, baru dia dan Syaiful Nazar yang mampu mengukir prestasi gemilang di ajang Asian Games,” ungkap Wabup.

Nofrizal dan tim berhasil meriah emas dari tim quadrant sepak takraw putra Indonesia, setelah menang 2-1 atas Jepang di Ranau Sport Hall, Komplek Jakabaring Sport City Palembang.

Pria asal Kampung Seberang Tarok, Nagari Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan itu merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Syafrijal (53), dan Ida Mayati (52).

Sementara itu, Nofrizal mengaku sangat rindu kampung halaman. Dia pulang kampung didampingi istrinya Hasma Wati dan putri sulungnya Azahra Nurasila Rahma.

“Saya memang sudah lama rindu pulang kampung untuk bertemu dengan kedua orang tua. Karena kesibukan mengikuti pelatihan dan persiapan menghadapi Asian Games, serta kegiatan-kegiatan lainya, sehingga baru sekarang keinginan itu bisa terwujud,” katanya dikutip dari humas, Rabu (05/09/2018).

Dia mengungkapkan, perjuangan dan kedisiplinan yang tinggi dalam berlatih selama ini telah membuatnya mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

“Saya berharap prestasi yang saya raih ini mampu memberikan motivasi kepada generasi muda Pessel untuk bisa lebih baik lagi di masa datang. Sebab bila kamauan itu ada, peluang akan terbuka bagi siapapun,” pintanya.

Baca juga:
Presiden Bangga Dengan Raihan Medali Kontingen Indonesia di Asian Games