PSP Padang Cukur Limkos 5 – 1

Sumber: Humas Pemko Padang

Padangkita.com –  PSP Padang menjaga asa untuk lolos ke babak kedua Liga 3 Sumbar. Kepastian tim berjuluk Pandeka Minang ini menjaga peluang, setelah dalam laga kedua babak penyisihan grup C di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Kamis (5/7), berhasil mengatasi perlawanan Limkos FC 5-1 (2-0).

Lima gol PSP dalam laga ini dipersembahkan Ictio (3 gol), M Fauzi dan Abdul Faisal. Sedangkan satu gol Limpos dipersembahkan Putra lewat tendangan penalti.

Dengan hasil ini, Pandeka Minang menempel pimpinan klasemen sementara grup C, Solok FC. Bagi Limkos, kekalahan ini mempertipis peluang mereka untuk lolos, soalnya tim asal Padang Pariaman ini sudah dua kali mengalami kekalahan. Sebelumnya Limkos harus mengakui keunggulan Solok FC 0-1.

“Kita sangat bersyukur dengan hasil ini, anak-anak mampu tampil lepas. Mereka sudah melupakan hasil yang sangat menyakitkan pada laga pertama. Mudah-mudahan hasil ini bisa berlanjut pada dua laga berikutnya,” terang pelatih kepala PSP Padang H Suhatman Imam usai pertandingan.

Termotivasi atas kekalahan dalam laga perdana, sejak pertandingan dimulai, para pemain PSP langsung melakukan tenakan. Usaga itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal mengasilkan gol.

Melihat sutuasi itu, tim pelatih melakukan perubahan dengan memangaatkan lebar lapangan untuk melakukan tekanan. Kali ini strategi PSP ini menuai hasil. Penyerang muda Pandeka Minang Ictio yang lepas dari pengawalan lini belakang Limkos berhasil melesatkan sikulit bundar ke jala Limkos, setelah memanfaatkan umpan matang Fauzi.

Terkejut dengan gol PSP ini, para pemain Limkos mencoba bangkit untuk melakukan tekanan. Namun, keasyikan menyerang mereka lupa akan pertahannya, itu dibuktikan dengan gol kedua PSP lewat aksi Abdul Faisal memanfaatkan umpan matang Kevin Dwi. Kedudukan 2-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSP yang belum puas dengan keunggulan 2-0 ini kembali mengambil kendali serangan. Usaha itu kembali menciptakan peluang. Puncaknya terjadi di menir ke-55, M Fauzi yang melakukan aksi individu memaksa penjaga gawang Limkos untuk memungut bola di dalam gawang untuk ketiga kalinya.

Baca juga:
Mahyeldi: Kota Padang Serius Menjadi Kota Layak Anak

Unggul 3-0, PSP makin termotivasi untuk menambah keunggulan. Lewat kerja sama yang apik antara Kevin Dwi dengan Ictio, PSP behasil menambah keunggulan menjadi 4-0 berkat gol Ictio. Unggul 4-0, PSP menurunkan volume serangannya. Kondisi itu dimanfaatkan para pemain Limkos untuk mengambil kendali serangan. Pada menit ke-70, Limkos berhasil memperkecil ketertinggalan lewat aksi Putra, setelah memanfaatkan tendangan penalti. Namun, beberapa menit jelang pertandingan berakhir, PSP berhasil menambah keunggulan menjadi 5-1, lewat aksi Ictio memanfaatkan tendangan penalti.

Usai laga dengan Limkos ini, Jumat (6/7), PSP akan melakoni laga berat berikutnya menghadapi PS Pasbat.