Prediksi Final Liga Champions, Real Madrid dan Juventus Sama Kuat

Ilustrasi (Foto: ist)

Padangkita.com – Duel panas akan tersaji pada laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus di Cardiff, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Statistik menunjukan bahwa pertemuan nanti malam merupakan pertandingan ke 19 yang mereka jalani di Liga Champions atau yang dulu bernama Piala Champions. Kedua tim sama-sama meraih 8 kemenangan. Namun, satu kemenangan Real Madrid terjadi pada partai final Liga Champions 1998.

Hal ini menandakan bahwa kedua tim memiliki kesempatan yang sama besar untuk menjadi juara Liga Champions pada edisi kali ini.

Juve mempunyai rekor pertahanan terbaik musim ini dengan catatan baru tiga kali kebobolan. Mereka sembilan kali tak kemasukan gol, enam di antaranya dicatatkan secara berurutan.

Sementara itu, Madrid menjadi tim yang paling produktif dengan catatan 32 gol yang mereka bikin.

Real Madrid untuk ke-15 kalinya melangkah ke partai final Liga Champions terbanyak dibandingkan kontestan lain. Pada 14 final sebelumnya, Real Madrid bisa tampil menjadi pemenang selama 11 kali.

Juvents sudah delapan kali melangkah ke final Liga Champions. Namun, hanya 25 persen atau dua kali Si Nyonya Besar bisa mengakhiri laga puncak sebagai kampiun, yakni pada 1985 dan 1996.

Real Madrid berkesempatan menjadi tim pertama yang menjadi juara beruntun Liga Champions. Kali terakhir AC Milan melakukannya pada Piala Champions 1989 dan 1990.

Prediksi susunan pemain

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Dani Alves, Dybala, Mandzukic; Higuain.

Real Madrid (4-4-2): Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos, Isco; Benzema, Ronaldo.