Polri Siapkan Strategi Amankan Asian Games dari Aksi Teror

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian (Foto: dok padangkita)

Padangkita.com – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menyatakan telah menyiapkan strategi pengamanan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018. Aksi terorisme menjadi fokus utama dalam pengamanan Asian Games 2018.

Tito menegaskan bahwa keamanan menjadi prioritas polri dalam ajang olah raga terbesar di Asia Tersebut.

“Keamanan menjadi fokus utama Polri. Kami juga bekerja sama dengan panitia. Selain itu kami juga melakukan beberapa langkah operasi pengamanan Asian Games sebelum para atlet datang,” katanya, Rabu (14/03/2018).

Dikutip dari Tribratanews.polri.go.id, dalam pengamanan kegiatan olahraga terbesar di benua Asia tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D mengatakan akan ada command center yang berguna untuk mengkoordinasi pengamanan dalam setiap markas kepolisian di daerah-daerah yang menjadi tuan rumah dalam Asian Games.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, “Nantinya akan ada kegiatan lainnya, kemungkinan hadapi aksi terorisme, jajaran dari Polda akan menyiapkan diri mencegah aksi terorisme, seperti lalu lintas selama berjalannya Asian Games”.(*)