Polres Sijunjung Sosialisasikan Bahaya Paham Radikal

Padangkita.com – Di hadapan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Kasat Binmas Polres Sijunjung AKP Isburman, SH memberikan sosialisasi kepada Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang diwakili oleh para pemuda masing-masing Nagari se Kabupaten Sijunjung.

Peserta yang hadir berjumlah 62 orang, Pemateri dari Polres Sijunjung adalah Kasatbinmas AKP Isburman, SH dan Kanitbinkamsa Satbinmas Bripka Mutazam.

Adapun materi yang diberikan antara lain kewaspadaan dini terhadap radikalisme. Maksudnya agar para pemuda dan setelah diberi pemahaman mengenai radikalisme ini bisa mengantisipasi masuknya pergerakan radikalisme khususnya di Nagari masing-masing dan Kabupaten Sijunjung secara umum.

Selanjutnya materi yang diberikan adalah pemahaman tentang berita bohong (HOAX) serta ujaran kebencian serta sangsi hukum bagi pelaku penyebar berita Hoax dan ujaran kebencian tersebut.

“Dengan maksud setelah peserta memahami mereka akan dapat menyatakan sikap menolak terhadap hal tersebut serta meneruskan ke warganya masing-masing”, ujar Kasatbinmas dikutip dari tribratanews.sumbar.polri.go.id, Jumat (23/03/2018).

Selama kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan menarik bagi peserta dengn ditandai banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta baik menyangkut radikalisme maupun tentang berita hoax.

Di akhir kegiatan, seluruh peserta dan panitia acara mendeklarasikan anti berita hoax.