Pol PP Padang Tertibkan PKL di Depan Plaza Andalas

PADANG, Para pengunjung Plaza Andalas sempat dikejutkan dengan kegiataan penertiban PKL yang dilakukan anggota Satpol PP Kota Padang pada Rabu (11/1). Gerobak-gerobak PKL yang terdapat di depan Plaza Andalas didorong dan dinaikkan ke atas mobil yang telah dipersiapkan. Penertiban ini dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Padang, Dian Fachri.

“Tak ada cerita lagi, pokoknya di depan Plaza Andalas tak boleh lagi berjualan, ini lokasi untuk mobil parkir dan jalan.” Ujar Kepala Satpol PP Kota Padang, Dian Fachri, Rabu (11/1).

Dian Fachri mengatakan tidak dibolehkan lagi bejualan di depan Plaza Andalas. Menurutnya, akibat banyak orang berjualan di depan Plaza Andalas ruas jalan jadi sempit dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Pol PP Padang akan melakukan tindakan tegas jika ada yang membandel berjualan lagi.

“Tak punya hati nurani, gedung Plaza Andalas dengan investasi yang tak sedikit, malah dikotori. Orangnya entah kemana,lapak-lapak jelek, pakai plastik ditinggalin, merusak keindahan kota Padang. Padahal kota tercinta ini sudah bersih dan rapi, dan ramai dikunjungi orang dari mana saja. Semestinya kita jaga bersama-sama kebersihan, keindahan serta kerapiannya. Ini malah sengaja jualan bukan pada tempatnya,” tegas Dian Fachri.

Setelah dilakukan penertiban oleh Pol PP Padang kini di depan Plaza Andalas tidak ada lagi PKL yang berjualan. Kendaraan para pengunjung tampak lebih leluasa dari sebelumnya. [Lihat Sumber]

Baca juga:
Diusir dari Kontrakan, Puluhan Suku Anak Dalam dari Jambi Ditemukan di Pessel