Pessel Undang Investor untuk Berinvestasi

Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (pessel) mengudang para investor untuk berinvestasi.

Sekretaris Daerak Kabupaten (Setdakab) Pessel, Erizon mengatakan, kehadiran investor akan memberikan konstribusi yang besar bagi daerah dalam mendorong percepatan ekonomi di pessel.

Karena memiliki dampak positif yang besar, sehingga kehadiran pemilik modal dalam berinvestasi perlu mendapatkan kemudahan dalam melakukan berbagai bentuk perizinan.

“Kehadiran pemilik modal dalam berinvestasi, akan dapat mendorong peningkatan ekonomi daerah, bahkan juga bisa mampu mendongkrak pergerakan ekonomi secara nasional. Karena hal itu, sehingga Pessel juga membuka peluang sebesar-besarnya kepada pemilik modal yang berminat untuk berinvestasi, terutama sekali di sektor pariwisata,” katanya.

Disampaikanya bahwa melalui investasi akan tercipta lapangan kerja, berkembangnya ekonomi masyarakat, yang pada giliranya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

” Karena dampak yang besar itu, sehingga Presiden Joko Widodo sangat fokus dan intens dengan kegiatan investasi penanaman modal. Terutama sekali yang dapat menyerap banyak tenaga kerja,” jelasnya dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Sabtu (10/03/2018).

Sedangkan kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pessel, Suardi menyebutkan bahwa salah satu kewajiban penanam modal sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala BKPM No.17 tahun 2015, adalah penanam modal wajib membuat dan menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

LKPM merupakan instrumen pengendalian bagi pemerintah untuk mengetahui sejauhmana kepatuhan penanam modal melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban melaksanakan kegiatan usahanya.

“Karena sektor pariwisata merupakan potensi unggulan yang dinilai mampu menggerakan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga Pessel membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada pemilik modal yang berminat untuk berinvestasi,” timpalnya.