Pessel Bisa Jadi Lumbung Padi Sumbar

Ilustrasi sawah (foto:pexels)

Padangkita.com – Kepala Dinas pertanian, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyatakan daerahnya bisa menjadi lumbung padinya bagi Provinsi Sumatera Barat. Hal tersebut berdasar pada besarnya potensi lahan yang dimiliki dan jika digarap secara maksimal.

Kepala Dinas Pertanian, Holtikultura, dan Perkebunan Pessel Jumsu Trisno  mengungkapkan agar harapan itu tercapai, maka kepada masyarakat petani diminta agar benar-benar serius melakukan penggarapan pada lahan yang ada, disamping juga mau belajar dan terus belajar, bagai mana cara bercocok tanam yang benar.

Disampaikanya bahwa sektor pertanian akan  memberikan jaminan terhadap kesejahteraan masyarakat, bila dikelola secara baik dan profesional.

“Apa lagi bila pengelolaanya dilakukan dengan menggunakan alsintan, sebab selain menghemat waktu. Pengerjaanya juga bisa dilakukan dengan capat dan lebih mudah,” katanya dikutip dari pesisirselatankab, Rabu (24/10/2018).

Dimana  dengan kualitas yang baik, maka masyarakat Pessel tidak perlu lagi mengimpor beras dari luar daerah. Jika perlu semua warna di daerah ini diharuskan untuk membeli beras hasil produksi petani Pessel sendiri.

Menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong masyarakat petani agar benar-benar serius dalam melakukan penggarapan lahan. Upaya itu bertujuan agar tidak terlihat lagi ada lahan yang terlantar.

Baca juga:
Tata Kota, Pemko Padang Kembali Bangun Trotoar