Pesisir Selatan Siapkan 400 ha untuk Lokasi Pembangunan KEK Mandeh

Dermaga Teluk Mandeh. (Foto : Dok. Padangkita.com)

Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan menyiapkan 400 ha lahan untuk Lokasi Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh di Kawasan Bukit Ameh Kecamatan Koto XI Tarusan.

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan dalam melakukan pengembangan lokasi pembangunan KEK Mandeh, untuk tahap awal Pemkab Pesisir Selatan bersama tokoh masyarakat setempat akan menfasilitasi lahan seluas 400 hektar dari total luas perencanaan kawasan hingga 1.200 ha.

“Sesuai dengan permintaan untuk tahap awal ini kita siapkan 400 ha dulu untuk KEK,” kata Hendrajoni Sabtu (17/02/2018) di Dermaga TPI Tarusan yang dilansir Padangkita.com dari pesisirselatankab.go.id.

Hendrajoni menyebutkan selain menyiapkan pembangunan KEK, Pemkab Pesisir Selatan juga akan membangun pelabuhan Marina. Untuk pembangunan pelabuhan tersebut saat ini Pemkab Pesisir Selatan sedang melakukan proses pembebasan tanah.

“Semuanya akan kita bebaskan. Pada tahun 2018 ini ada sebanyak 25 rumah nelayan yang akan dibangun termasuk sebanyak 20 UKM. Bagi masyarakat silahkan mendaftar,” ujarnya.

Baca juga:
Lestarikan Daerah Potensi Wisata, Pessel Kembangkan 5 Pulau Jadi Kawasan Konservasi