Persiapan TdS Etape 8 Pessel Terus Matangkan

Pembalap Sepeda TdS 2017

Padangkita.com – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) etape 8 yang akan melakukan star dari Pantai Carocok Painan menuju Kabupaten Padang Pariaman pada hari Minggu tanggal 11 November 2018 mendatang, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus matangkan persiapan.

Langkah yang dilakukan agar harapan itu tercapai tidak saja melalui peningkatan sarana dan prasarana jalan yang akan dilewati, tapi yang juga tidak kalah pentingnya adalah melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak melepas ternak secara liar, serta juga tidak mendirikan tenda pesta pernikahan dengan memakai sebagian badan jalan.

Bupati Pessel, Hendrajoni menyampaikan kondisi sarana dan prasarana seperti ruas jalan yang akan dilewati, secara umum  daerah itu mengalami masalah. Dikatakan demikian, sebab beberapa titik yang kondisinya rusak akan dituntaskan perbaikanya minimal dua hari sebelum hari H.

“Di daerah ini yang perlu diwaspadai adalah ternak yang dilepas liar di jalan sebagai mana kebiasaan sebagaian besar pemilik ternak, termasuk juga kebiasaan mendirikan tenda resepsi pernikahan dengan memakai sebagian badan jalan. Agar kekuatiran ini tidak sampai terjadi, sehingga saya tegaskan kepada petugas agar turun kelapangan melakukan imbauan kepada masyarakat,” ungkapnya  dilansir dari pesisirselatankab, Minggu (04/11/2018).

Sedangkan kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Mawardi Rosko ketika dihubungi mengatakan bahwa untuk lebih memantapkan persiapan, pihaknya sebagai panitia daerah juga terus melakukan koordinasi, termasuk juga menggelar rapat persiapan dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan berbagai instansi terkait lainya.

Selain sarana dan prasarana jalan, sebagai tuan rumah star etape 8, daerah itu juga menyatakan kesiapanya menanti para tamu yang akan menginap pada lima hotel yang dinilai layak.

“Lima hotel yang dipersiapakan untuk para tamu yang akan menginap itu diantaranya, Langkisau Resort, Hanna Hotel, Triza, Saga Murni, dan Hotel Gizella di Pasar Baru Bayang,” ujarnya.

Ditambahkanya bahwa etape sepanjang 150 kilometer itu direncanakan melakukan start di Pantai Carocok Painan menuju Kota Pariaman pada 11 November 2018 pukul 12.00 WIB.

Baca juga:
Laga Persahabatan, Semen Padang FC Cukur PS Gasliko 5-0

” Untuk kelancaran kegiatan TdS ini, jalan Painan menuju Padang akan ditutup untuk segala jenis kendaraan mulai dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB. Sedangkan khusus untuk kendaraan besar, dilarang melewati Kota Painan sampai ke Kota Padang mulai pukul 06.00 hingga pukul 13.00 WIB,” tegasnya.