Perseru Menang, Semen Padang FC Makin Tertekan

Marcel Sacramento mencoba melewati hadangan pemain PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Senin (02/10/2017). Dalam pertandingan itu Semen Padang FC kalah 4-0 atas PSM Makassar. (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Semen Padang FC diperkirakan dalam kondisi tertekan setelah pesaing mereka di zona degradasi Perseru Serui berhasil memangkas jarak ketertinggalan mereka hanya menjadi 1 poin saja.

Perseru pada laga di pekan ke 30 berhasil menang 5-2 atas tuan rumah Pesegres Gresik United. Sedangkan Semen Padang FCbarunanti sore, Kamis (19/10/2017) menghadapi tamunya asal Kalimantan, Mitra Kukar FC di Haji Agus Salim Padang.

Semen Padang FC saat ini berada diperingkat ke-15 dengan poin 29, Sedangkan Perseru Serui saat ini telah mengoleksi 28poin hasil dari 30 pertandingan. Sementara itu lawan Semen Padang FC, yakni Mitra Kukar saat ini berada di peringkat ke-10 dengan 40 poin.

Semen Padang FC pun tampil timpang setelah absennya dua gelandang andalan mereka Vendry Mofu dan Rudi. Mofu terkenaakumulasi kartu sedangkan Rudi masih menjalani proses penyembuhan pasca cedera.

“Rudi masih mengalami cedera dan Vendry Mofu menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Selebihnya bisa kami mainkan dan kami sudah siapkan penggantinya,” kata pelatih Semen Padang, Delfi Adri.

Kehilangan Mofu menjadi kehilangan terbesar bagi Semen Padang FC karena top skor sementara Semen Padang FC tersebut selalu tampil maksimal dalam laga-laga yang dijalani di Agus Salim.

Meski demikian pelatih Delfi Adri mengaku telah mempersiapkan sejumlah pemain untuk menggantikan pos yang ditinggal pemain asal Papua tersebut.

Tim harus beretekad untuk meraih poin penuh dala laga kali ini, sebab jika terpeleset makan posisi Semen Padang FC akan semakin genting di papan bawah Liga 1 Indonesia.

Bukan hanya Perseru yang membayangi posisi Semen Padang FC, tetapi juga Persiba Balikpapan. Saat ini Persiba berada diperingkat 17 dengan raihan poin 23. Persiba secara mengejutkan berhasil menaklukan Bali United di pekan ke-29 dengan skor tipis 3-2.

Prediksi Susunan Pemain 
Semen Padang FC (4-4-2)
Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Novan Setya; Finno Andrianas, Ko Jae Sung, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak; Tambun Naibaho, Marcel Sacramento

Pelatih: Delfi Adri

Baca juga:
Tanggapi Kekalahan SPFC, Nilmaizar: Anak-Anak Kurang Fokus

Mitra Kukar (4-2-3-1)
Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Herwin Tri Saputra, Jorge Gotor,Zikri Akbar; Bayu Pradana, M Bachtiar, Hendra Bayauw, Oh In Kyun, Anindito; Marclei Cesar

Pelatih: Yudi Suryata

Head to head Semen Padang FC vs Mitra Kukar

07/07/17 : Mitra Kukar 1-0 Semen Padang FC
12/12/16 : Semen Padang FC 3-2 Mitra Kukar
22/08/16 : Mitra Kukar 2-0 Semen Padang FC