Peredaran Meningkat, Padang Darurat Narkoba

Ilustrasi barang bukti narkoba. (Foto: ditresnarkoba polda kalsel)

Padangkita.com – Badan Narkotika Kota (BNK) Padang menyatakan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) di kota Padang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Data BNK Padang mencatat pada periode Januari-April 2017, sebanyak 111 kasus Narkoba terjadi dan hal tersebut sudah sangat mengkhawatirkan.

“Pemerintah kota Padang terus gencar melakukan perang terhadap penyalahgunaan narkoba,” kata, Emzalmi yang juga wakil walikota Padang.

Emzalmi menjelaskan, pada tahun 2015 kasus penyalahgunaan narkoba mencapai 204 kasus sedangkan pada tahun 2016 mencapai 217 kasus.

BNK Padang bersama dengan pihak kepolisian akan melakukan beragam kegiatan untuk memerangi peredaran narkoba yang saat ini menyasar kaum pelajar dan anak muda kota Padang.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh BNK Padang adalah melakukan tindakan-tindakan preventif atau pencegahan melalui beragam kegiatan seperti sosialisasi baik ke sekolah-sekolah maupun kampus-kampus.

Selain itu, pemerintah kota Padang akan membentuk komunitas kampung bebas narkoba, sekolah-sekolah bebas narkoba dan kampus yang bebas narkoba.

Selain itu, Emzalmi juga meminta tokoh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan khususnya kepada generasi muda di lingkungan terdekatnya.

“Saat ini, Padang darurat Narkoba, mari kita bersama perangi Narkoba.” tegasnya, seperti dilansir dari situs pemko.