Pengembangan Sepakbola Nasional, PSSI Gandeng Mitra Baru

Plt Ketum PSSI Djoko Driyono foto bersama dengan CEO dan perwakilan sejumlah mitra baru PSSI untuk pengembangan sepakbola nasional. (Foto: pssi.org)

Padangkita.com – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mendapatkan mitra untuk membantu membangun dan mengembangkan sepak bola nasional.

Penandatangan kerja sama dilakukan langsung oleh Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono bersama perwakilan dari masing-masing mitra di sela-sela pelaksanaan Forum dan Pameran Olahraga ISEF 2018 di ICE BSD Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/5/2018) lalu.

Partner baru yang menyepakati kerja sama dengan PSSI, yakni Bukalapak sebagai official sponsor dan ticketing partner, Amidis sebagai official pure partner, Sunpride sebagai fruit nutrition partner, LPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan) sebagai strategic partner in football development program, dan mycujoo sebagai official (worldwide) digital streaming platform.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para mitra baru PSSI untuk ikut mendukung kemajuan sepak bola nasional. Sepak bola bukan cuma milik PSSI. Karena itu kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk para stakeholder,” kata Joko.

Ia menuturkan, PSSI berkomitmen dalam pengembangan industri sepak bola di Indonesia secara menyeluruh. Untuk itu PSSI mengajak pihak lain untuk membawa sepak bola profesional dan berintegritas di Indonesia.

Associate Vice President of Brand Bukalapak, Ari K Wibowo mengatakan, Bukalapak turut mendukung kemajuan talenta generasi muda Indonesia, salah satunya adalah di bidang olahraga sepak bola.

“Pengembangan sepak bola harus dilakukan secara konsisten sampai taraf internasional. Untuk menuju ke sana tak cuma organisasi, tim dan kompetisinya harus memiliki kompetensi internasional yang adaptif, kompetitif, dan inovatif,” tutur Ari.

Ia mengatakan dengan adanya kerjasama antara Bukalapak dengan PSSI, diharapkan sepak bola Indonesia di era digital ini dapat terus maju dan inovatif yang didukung dengan berbagai kemudahan dan kemajuan fasilitas bagi para fans dan suporter.

Sales and Marketing General Manager Amidis, Rizki Makmur mengatakan, “Amidis sebagai produsen air minum distilasi pertama di Indonesia yang telah dipercaya karena mutu dan kualitasnya, merasa bangga bisa menjadi salah satu amunisi dalam hal suply kebutuhan air minum para pemain tim nasional selama 1 tahun kedepan, baik di kamp latihan maupun setiap pertandingan resmi PSSI. Seperti kami yang sangat menjaga kualitas tiap tetes air yang kami produksi, begitu pula halnya kami sangat mendukung setiap kegiatan positif masyarakat Indonesia, termasuk tim nasional Indonesia di bawah naungan PSSI.”

Baca juga:
Luis Milla Panggil 26 Pemain Timnas U-22, Tak Ada Perwakilan dari Semen Padang FC

Sementara itu, Josep Lay, CEO PT Sewu Segar Nusantara yang menaungi Sunpride mengatakan sangat bangga mendukung dan menjalin kerjasama dengan PSSI dalam hal pemenuhan nutrisi atlet sepak bola nasional Indonesia.

“Dengan menyediakan buah-buah berkualitas yang ditanam di perkebunan Great Giant Foods berkelas dunia yang memenuhi standar kualitas dan keamanan pangan,” kata Josep Lay.

Direktur LPDUK, Agus Hardja Santana mengaku siap bekerjasama dengan PSSI dalam mendukung akuntanbilitas dalam pengelolaan dana komersial (sponsor, hibah, dll). Selain itu ada program kegiatan pelatihan dan event PSSI melalui usaha kerjasam LPDUK.

CEO mycujoo Pedro Presa mengungkapkan, mycujoo sangat bangga bisa bekerja sama dengan PSSI. Dia berharap PSSI bersama mycujoo akan banyak pertandingan yang bisa ditayangkan secara livestreaming.

“Kami akan ikut membantu lebih mengenalkan tim, pemain dan penggemar lewat tayangan kami,” kata Pedro. [ril]