Pemko Padang Dukung Program Google Gapura Digital

Padangkita.com – Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah menyambut baik program Google yakni Google Gapura Digital Indonesia yang memberikan pelatihan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) secara gratis.

Pelatihan tersebut berterkaitan dengan program yang mendukung UMKM untuk memajukan bisnis dengan media digital. Mulai dari sosial media, membuat website efektif hingga cara memasarkan usaha melalui digital.

Program Gapura Digital (Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat Berbasis Digital) ini merupakan kelanjutan dari yang sudah dimulai sejak awal bulan maret tahun 2018.

Pelaku usaha dilatih memanfaatkan internet untuk mengembangkan usahanya. Tema pelatihan semakin beragam sehingga relevan dengan tuntutan eradigital.

“Misalnya, panduan dunia digital, memanfaatkan Google untuk bisnis, tips website yang efektif, pengenalan SEO dan SEM, serta membangun merk lewat video,” kata Erizal Saputera bidang rekrutmen superviesor Google gapura digital Indonesia dikutip dari humas, Selasa (11/09/2018).

Ditambahkannya, 51% warga Indonesia sudah online mempergunakan Google Gapura Digital. Tujuannya bagaimana memasarkan UMKM lebih luas dan cepat melalui program digital.

Untuk pelaksanaan pelatihan telah dilaksanakan setiap sabtu dan minggu di hotel Amaris, dan di sentral Yamaha Padang.

Baca juga:
Jelang Natal dan Tahun Baru, Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Raya Padang Naik