Pemain Semen Padang FC Berpeluang jadi Top Skorer Piala Walikota Padang 2017

Mardino saat berkostum Semen Padang FC. (MO Semen Padang FC)

Padangkita.com – Stiker Semen Padang FC, Mardiono berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak dalam gelaran Piala Walikota Padang 2017. Hingg saat ini, Nono panggilan akrab Mardiono telah mengoleksi 3 gol dalam 2 laga yang dijalaninya. 2 Gol dicetak pemain yang sempat dipinjamkan ke Persebaya Surabaya tersebut saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dan 1 gol dicetaknya saat menghadapi Persigo Semeru FC.

Dilaga pamungkas, Semen Padang FC akan menghadapi tim asal Riau, PSPS Pekanbaru yang berhasil lolos ke final setelah menang agregat gol atas PSP Padang dan Mojekerto Putra. Ketiganya sama-sama memiliki poin yang sama yakni 3, namun PSPS lebih baik dari produkstivitas gol.

Selain Mardiono, pemain lainnya yang berpotensi menjadi top skorer adalah Irsyad Maulana dan Vendry Mofu. Saat ini keduanya memang baru menceploskan 2 gol ke gawang lawan-lawannya. Laga final antara Semen Padang FC menghadapi PSPS Pekanbaru akan dihelat nanti sore di GOR Haji Agus Salim,  Minggu (10/12/2017).

Panitia pelaksana Piala Walikota Padang 2017 mengatakan untuk harga tiket akan dibagi menjadi dua kategori saja. Yakni kategori tribun terbuka dan tertutup. Untuk tribun terbuka harga tiket Rp5.000 sedangkan tribun tertutup harga tiket Rp20.000.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporan) Kota Padang, Azwin mengatakan babak penyisihan Piala Walikota Padang 2017 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Dirinya berharap hingga pertandingan ini terus berjalan lancar hingga kompetisi berakhir.

“Alhamdulillah pertandingan selama babak penyisihan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana semula,” katanya, Sabtu (09/12/2017).

Dirinya menjelaskan dalam laga final akan saling berhadapan Semen Padang FC menghadapi tim asal Riau, PSPS Pekanbaru. Sedangkan untuk perebutan tempat ketiga dan keempat akan berhadapan tim tuan rumah PSP Padang menghadapi Persiraja Banda Aceh.

“Di samping itu mari kita jadikan Piala Walikota Padang, untuk semakin menambahkan kecintaan kita terhadap kemajuan persepakbolaan di Indonesia, Sumbar dan khususnya Kota Padang hingga masa-masa yang akan datang,” tandas Azwin.

Seperti diketahui, turnamen tahunan memperebutkan piala orang nomor satu di Padang ini dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim selama 6-10 Desember 2017 yang diikuti sebanyak 6 tim. PSP selaku tuanrumah dan lainnya merupakan kontestan Liga 2 Indonesia. (Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PS Mojokerto Putra dan Persigo Simeru Lumajang.

Baca juga:
Statistik Semen Padang FC, 37 Pelanggaran 5 Kartu Kuning