Pemain Asing Semen Padang Ini Turut Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Pemain asing Semen Padang FC asal Brazil, meriahkan hUT RI ke 72 di Pangambiran Ampalu, Padang, kemarin. (Foto: Humas Pemko Padang)

Padangkita.com – Warga di Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuak Bagaluang mendadak kedatangan pemain bola sekaliber Marcel Sacramento. Penyerang Semen Padang FC itu datang ke daerah tersebut pada sore kemarin.

Ternyata, kedatangan bomber andalan dari klub yang berjuluk “Kabau Sirah” ini demi memenuhi undangan untuk menutup open turnamen futsal tingkat anak-anak dan remaja dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang diadakan di kawasan setempat.

Pesepakbola asal Brazil ini pun setiba di lokasi langsung disambut antusias semua yang hadir di kesempatan itu. Tak ayal, ia pun seumpama “Bak Raja” yang terus dikerubungi tak hanya kaum muda namun juga kaum ibu-ibu dan bapak-bapak. Mungkin karena iya sering tampil di layar kaca kali ya?

“Saya tentu sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat di kota ini, tempat klub yang saya bela dalam karir sepakbola saya saat ini,” sebut Marcel meski masih terbata-bata berbahasa Indonesia pada kesempatan itu, seperti disadur dari Facebook Humas Pemko Padang.

Pria berambut ‘mohawk’ itu pun seraya memberikan motivasi bagi para pemain yang bertanding. Ia menyarankan, bagi Anda yang ngin menjadi pemain sepakbola profesional menurutnya memang harus diasah semenjak dini.

“Berlatihlah terus dengan sungguh-sungguh, lalu makan dan istirahat yang teratur, jaga dan tingkatkan fisik serta jangan begadang,” sebutnya memotivasi.

Dalam kesempatan itu Marcel Sacramento juga menyerahkan hadiah utama bagi setiap tim pemenang. Selama di sana, Pria ganteng dan nyentrik ini pun terus disapa dan menerima permintaan foto bersama oleh warga.

Sementara itu, Ketua Pemuda setempat Eddy Sud mengaku senang atas kedatangan Marcel tersebut. Ia berharap, semoga ini akan semakin memotivasi para generasi muda khususnya yang hobi bermain sepakbola.

“Alhamdulillah pemuda-pemudi di RW X Komplek Pagambiran Permai, ini selalu antusias bahu-membahu dalam melaksanakan kegiatan yang positif. Seperti kali ini, kita semua menyelenggarakan berbagai lomba dan kegiatan positif untuk memeriahkan HUT RI ke-72 tahun ini,” serunya bersemangat diamini pemuda-pemudi yang dinamakan Ikatan Pemuda Pegambiran Permai Bersatu (IP3B) itu.

Baca juga:
Entaskan Kemiskinan Desa, Pemerintah Canangkan Program "BEKERJA"

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.