Pelatih SPFC: Kami Butuh Doa dan Dukungan Suporter

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (Foto: MO Semen Padang)

Padangkita.com – Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengharapkan masyarakat Sumatera Barat untuk bisa kembali memerahkan Stadion Haji Agus Salim (GHAS) pada pertandingan pamungkas Liga I, Minggu (12/11/2017) sore. Pada laga penentuan itu, Semen Padang akan menjamu PS TNI di Padang.

Syafrianto mengatakan dukungan dari masyarakat membuat Tim Kabau Sirah menjadi sangat termotivasi untuk memberikan hasil terbaik. Dia merujuk kepada pertandingan melawan Perseru Serui pada pekan ke-32 liga yang dimenangkan oleh Semen Padang dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut adalah kemenangan pertama Semen Padang setelah melewati 13 laga tanpa kemenangan.

“Kita lihat saat lawan Perseru, pemain sangat termotivasi dengan dukungan yang sangat besar dari masyarakat,” ujarnya seusai latihan tim di GHAS, Rabu (08/11/2017).

Untuk menghadapai laga penentuan lolos tidaknya Semen Padang dari jurang degradasi, pelatih sudah membenahi tim, terutama pada organisasi pertahanan. Lini belakang dinilai sebagai titik lemah pada kekalahan 5-3 Semen Padang dalam lawatannya ke Arema FC Malang, Sabtu (04/11/2017) lalu.

“Besok perjuangan terakhir kami untuk bisa lolos dari degradasi. Kami butuh doa dan dukungannya,” kata Syafrianto.

Sebelumnya pada laga melawan Perseru Serui, untuk meningkatkan jumlah penonton, panpel Semen Padang menggratiskan tiket terhadap tribun timur, utara, dan selatan bagi penonton yang memakai baju merah. Namun pada laga nanti, dengan menimbang dari sisi keamanan, panpel tidak akan menggratiskan tiket. Meski demikian, tiket tetap akan diberikan diskon kepada pendukung yang berbaju merah.

Ada pun harga tiket yang akan ditetapkan oleh panpel, yaitu Tribun Utara dan Selatan normal: Rp10.000,  pakai baju merah: Rp5.000; untuk tribun timur normal: Rp20.000, pakai baju merah: Rp10.000; sedangkan untuk tiket VIP tetap Rp100.000.

Agar bisa selamat dari degradasi, Semen Padang harus bisa meraih poin penuh sembari berharap Perseru Serui kalah atau seri saat melawat ke Persib Bandung.

Semen Padang saat ini berada di peringkat 16 Liga 1 Indonesia 2017 dengan raihan poin 32 dari 33 pertandingan, mereka tertinggal 2 poin dari Perseru Serui yang berada 1 tingkat di posisi aman dari degradasi.

Dalam laga terakhir Semen Padang FC kandas 5-3 atas tuan rumah Arema Malang di Malang. Sementara itu, Perseru berhasil menang 3-2 atas tamunya Barito Putra di Serui.