Pasarkan Produk UMKM Lokal, Begini Janji Manajemen Transmart

Pemerintah Kota Padang dan manajemen PT Trans Retail Indonesia menyepakati kerjasama pengembangan UMKM (Foto: dok padangkita)

Padangkita.com – Presiden Direktur Trans Retail Indonesia Shafie Bin Shamsuddin memastikan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Kota Padang akan dipasarkan melalui gerai tersebut.

“Produk usaha mikro kecil dan menengah akan dipasarkan melalui Transmart. Kami akan prioritaskan,” katanya saat gerai Transmart di Padang, Jumat (19/5/2017).

Bahkan, lebih dari 50 produk UMKM unggulan daerah Padang sudah masuk Transmart Carrefour, termasuk produk UMKM yang masuk secara nasional melebihi 1.000 item produk.

Ia menjanjikan kemudahan dan fasilitasi untuk memasarkan produk UMKM Sumbar melalui 98 jaringan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia. Asalkan produk yang dibuat memiliki kualitas tinggi sesuai standar Transmart.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan kehadiran Transmart akan memacu pertumbuhan investasi, dan tentu saja mendorong peningkatan UMKM.

Sebab, pemerintah daerah mencanangkan pengembangan produk UMKM agar mampu bersaing dengan produk lainnya.

“Salah satunya melalui Transmart. Produknya UMKM, akan diupgrade sesuai standar Transmart,” katanya.

Mahyeldi menuturkan pemerintahannya memang memprioritaskan pengembangan UMKM untuk melahirkan pengusaha dari daerah. Selanjutnya UMKM bisa naik kelas menjadi pengusaha sukses.

Corporate Communication General Manager Trans Retail Indonesia Satria Hamid menyebutkan pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman Padang itu mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan dengan 40 persen merupakan warga sekitar.

Ia menuturkan nilai investasi untuk pembangunan Transmart Padang termasuk pengadaan tanah mencapai Rp500 miliar.

“Totalnya sekitar Rp500 miliar. Target kami tahun ini membuka 30 gerai Transmart lagi,” katanya.

Ia mengatakan ada banyak kemudahan dalam bertransaksi di Transmart, terutama yang menggunakan kartu kredit Bank Mega langsung menikmati potongan diskon 10 persen sepanjang masa, dan potongan 5 persen melalui kartu debet.

Seperti diketahui, Pusat perbelanjaan dengan konsep 4 in 1 yaitu berbelanja, bersantap, bermain, dan menonton hadir terintegrasi dalam satu kawasan.

“Dengan kehadiran pusat perbelanjaan ini diharapkan masyarakat Padang dan sekitarnya akan dimanjakan dengan pelayanan dan kenyamanan yang ditawarkan Transmart,” katanya.

PT Trans Retail Indonesia hari ini meresmikan dua gerai Transmart di Padang, Sumatera Barat dan Pekanbaru, Riau menjelang bulan suci ramadan dan lebaran tahun ini.

Ia mengatakan dua gerai yang diresmikan tersebut merupakan gerai ke 97 dan ke 98 milik anak usaha CT Corp tersebut.

Menurutnya, konsep 4 in 1 memudahkan sekaligus memanjakan masyarakat sekitar maupun pelancong yang datang ke Padang.

Transmart Padang, dengan luas 9.986 meter persegi itu menawarkan sejumlah produk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan harian lainnya.

Selain itu, Transmart Padang juga dilengkapi restoran-restoran ternama untuk bersantap ria, arena bermain bagi anak-anak melalui Trans Mini Studio dan menonton di bioskop Cinema XXI. (Abimanyu)