Pasar Raya Padang Dijadikan Destinasi Wisata dan Perdagangan

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

Padangkita.com –Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah akan menjadikan Pasar Raya Padang sebagai destinasi wisata dan perdagangan jika sudah rampung dalam perbaikan nanti.

Ia mengatakan pembangunan Pasar Raya Padang hampir mendekati rampung. Jika tak ada aral melintang, peresmian Pasar Raya Padang bisa dilakukan Juli 2017 ini.

Jika dilihat, bangunan Pasar Raya Padang sudah jauh berubah. Lebih modern dan ‘tacelak’. Bangunan menjulang yang dikelir dengan warna mencolok.

“Pasar Raya akan menjadi destinasi wisata dan perdagangan,” ujar Mahyeldi saat buka puasa bersama Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Pasar Raya Padang di Masjid Fauzan Azima, Fase Pasar Raya Padang, Minggu (11/6/2017).

Ia menyebtukan sebagai destinasi wisata dan perdagangan karena Pasar Raya Padang kini lebih ditata rapi. Bangunan yang ada memang diperuntukkan khusus bagi pedagang. Tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

Selain itu, Pemko Padang juga telah membangun fasilitas yang layak dan nyaman bagi pengunjung pasar. Parkir kendaraan dibangun di tiap blok di Pasar Raya.

Begitu juga dengan trotoar yang ramah bagi pengunjung juga dibangun mulai dari jalan Pasar Baru hingga ke jalan Permindo. Jalan pun diaspal rancak.

Walikota juga menyampaikan, dalam setiap pembangunan di Pasar Raya, pedagang existing harus dilibatkan.

“Pedagang existing mesti mendapat tempat. Sebab kita ingin menciptakan pasar yang aman dan nyaman,” kata Mahyeldi.

 

Baca juga:
Ini Ketua Karang Taruna Kota Padang Periode 2017-2022