Pantai Carocok Painan Terus Bersolek

Pantai Carocok Painan. (Foto : Yose Hendra)

Padangkita.com – Kawasan Pantai Carocok Painan terus bersolek. Ini bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam menjadikan Pesisir Selatan sebagai magnet tujuan wisatawan.

Kini pengunjung bisa menghabiskan hari di Pantai Carocok malam hari seiring dengan penerangan atau permainana sinar lampu. Pengunjung juga bisa nikmati berbagai wahana permainan anak – anak, seperti mobil – mobilan, sepatu roda, becak mini, kereta api dan berbagai macam wahana permainan laut.

Selain itu, juga ada taman yang baru saja selesai dibangun.

Bukan saja saat libur hari besar Pantai Carocok ramai, pada hari – hari biasa dan Sabtu – Minggu pada sore hari hingga pukul 21.00 Wib kawasan Pantai Carocok Painan masih cukup ramai pengunjung. Walaupum rata – rata didominasi masyarakat lokal.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, Pemkab Pesisir Selatan tetap akan komitmen juga serius dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, seperti kawasan wisata Mandeh dan Pantai Carocok Painan serta beberapa obyek wisata lainya.

“Kita jadikan Kabupaten Pessel sebagai tujuan wisata di Sumbar dan Nasional,” ujar Hendrajoni kemarin, sebagaimana disadur dari pesisirselatankab.go.id.

Ia menuturkan, dalam rangka mencitpakan situasi lingkungan yang indah, bersih dan sejuk Hendrajoni mengajak seluruh masyarakat, pengunjung dan  pelaku usaha ikut bersama – sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang.

“Buanglah sampah pada tempat yang disedikan,” tukasnya.

Menurutnya, dengan kondisi lingkungan obyek wisata yang bersih, akan membawa lebih banyak lagi wisatawan datang ke daerah yang berjuluk Kabupaten Sejuta Pesona tersebut.

“Tentu saja akan juga menambah PAD daerah, serta ekonomi masyarakat bisa berjalan,”  tambah Hendrajoni.

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Pessel Lisda Hendrajoni beberapa hari yang lalu menyanpaikan bawah promosi pariwisata bukan saja melalui pariwisata saja, kuliner dan cenderamata juga menjadi salah satu sektor lainya yang ikut mendukung promosi pariwisata di Kabupaten Pessel.

Baca juga:
Pesisir Selatan Siapkan 400 ha untuk Lokasi Pembangunan KEK Mandeh