Panpel SPFC Terapkan Tiket di Laga Akhir, Ini Harganya

Ilustrasi tiket (Foto: Ist)

Padangkita.com – Panitia dan manajemen Semen Padang FC memutuskan mengenakan biaya tiket masuk dalam laga terakhir melawan PS TNI, Minggu (12/11/2017).

Ketua Panpel Semen Padang FC, Athari Adi Putra menjelaskan harga tiket akan dibagi menjadi 3 bagian. Namun ada harga khusus bagi yang menggunakan baju warna merah. Panpel menetapkan potongan harga hingga 50 persen untuk tribun terbuka dan tribun timur.

Ada pun harga tiket yang akan ditetapkan oleh panpel adalah: Tribun Utara dan Selatan (Normal : Rp.10.000,  pakai baju merah : Rp.5.000), untuk tribun timur ( Normal : Rp.20.000, pakai baju merah : Rp. 10.000), sedangkan untuk tiket VIP tetap Rp.100.000)

“Menghadapi laga 12 November mendatang, ada beberapa hal yang berkaitan dengan tiket masuk stadion yang sudah di pertimbangkan melalui rapat baik diantara Panpel maupun tim dan Manajemen Semen Padang FC,” katanya dalam rilis yang diterima Padangkita.com, Senin (06/11/2017).

Adi mengatakan, pertimbangan tiket masuk ini, didasari untuk lebih mengedepankan aspek keamanan dan identifikasi penonton. Selain itu menurutnya, hal ini juga didasari dengan kapasitas stadion dan penonton yang bisa menonton pertandingan dengan nyaman, dan juga tidak merugikan pihak lain dalam pelaksanaan pertandingan tersebut.

Untuk pembelian tiket, bisa dilakukan di Hari H pertandingan di Pintu Masuk setiap Tribun sebelum masuk ke stadion (2 jam jelang kick off) dan tidak ada penjualan melalui ticket box. Panpel sendiri menurut Adi, telah membuka pintu masuk 2 jam sebelum kick off dimulai.

“Agar dapat memfasilitasi penonton yang akan masuk, Panpel sudah buka pintu GHAS 2 jam sebelum pertandingan. Untuk itu, sebaiknya para penonton yang hendak masuk dapat datang lebih cepat, agar tidak berdesak-desakan masuk ketika pertandingan akan dimulai,” sambungnya.

Ia berharap, hal ini tidak menjadi permasalahan bagi para pendukung tim Kabau Sirah, dalam mengawal tim kebanggaan Ranah Minang untuk tetap berlaga di kasta tertinggi Sepakbola Indonesia.

Laga pekan ke-34 ini juga sekaligus akan menjadi penentu nasib tim kebanggaan Ranah Minang di Liga 1. Dukungan para supporter setia Kabau Sirah, tentunya akan membuat motivasi Hengky cs semakin berkobar ketika GHAS kembali merah. Hal ini telah terlihat, ketika laga SPFC kontra Perseru pada 28 Oktober lalu.