Padang Targetkan Juara MTQ, Bonus Umroh Menanti

Kafilah MTQ dari Kota Padang (Foto: Humas Kota Padang)

Padangkita.com – Kontingen Kota Padang bertekad menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-37 Tingkat Sumatera Barat, di Pariaman. Untuk memuluskan langkah itu, Kota Padang memboyong 112 kafilah dan offisial ke Pariaman.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang Jamilus mengatakan bahwa Kota Padang sejak jauh-jauh hari memang telah bertekad kembali membawa pulang piala bergilir MTQ.

“Ya, kita tentu ingin mempertahankan kembali juara umum seperti sebelumnya,” ujar Jamilus, Minggu (5/11/2017).

Seperti diketahui, Kota Padang telah berkali-kali menjuarai MTQ tersebut. Tercatat sebanyak 24 kali Kota Padang mampu memboyong piala bergilir tersebut.

“Kita sudah mempersiapkan kontingen jauh-jauh hari. Bahkan sudah melakukan training hingga sembilan kali,” ujar Jamilus.

Memotivasi kafilah yang berlaga di Kota Pariaman, Kota Padang menyiapkan bonus menggiurkan. Padang menyiapkan hadiah umroh dan uang jutaan rupiah.

“Jika mampu mempertahankan juara umum, kita sudah siapkan bonus menarik bagi kafilah,” tutur Jamilus.

Selain menyiapkan bonus umroh ke Tanah Suci dan uang senilai jutaan rupiah, Kota Padang juga menyiapkan bonus khusus bagi kafilah yang mampu menembus juara nasional. Sebuah rumah dan tempat usaha disiapkan bagi kafilah yang meraih hasil terbaik.

 

Baca juga:
Setelah 10 Tahun, Masjid Agung Nurul Iman Kembali Sembelih Hewan Kurban