Novan Setya Sasongko Resmi Perkuat Klub Tetangga

Novan Setya Sasongko (Foto: MO Semen Padang FC)

Padangkita.com – Novan Setya Sasongko dipastikan akan memperkuat Sriwijaya FC pada musim depan. Kepastian tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris. Menurutnya ada tiga pemain Semen Padang yang dipastikan akan membela lasskar “wong kito” yakni Novan Setya Sasongko, Irsyad Maulana, dan Agung Prasetyo.

Novan Setya dikabarkan akan perkuat lini belakang Sriwijaya FC yang sebelumnya sudah dipastikan diperkuat Mahamamadou N’Diaye, M Robby, Marcho Sandy Maraudje, Zalnando, Hamka Hamzah, Alvin Tuasalamony, dan Hsyim Kipuw.

“Novan memang bergabung bersama SFC. Dia bersama dua pemain Semen Padang lain yakni Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo,” ujar Achmad Haris beberapa waktu lalu, dilansir dari berbagai sumber.

Meski demikian kontrak Irsyad, Agung dan Novan dikabarkan baru akan berakhir pada Februari tahun depan. Kemampuan Novan mulai terlihat saat ia masih membela Persibo Bojonegoro. Mulai bergabung di Divisi I pada tahun 2006, Novan bersama rekan-rekannya berhasil menjuarai Divisi I pada tahun 2007 dan disusul jawara Divisi Utama pada 2010.

Pada tahun 2008 Novan sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 di turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta. Kemudian, tahun 2012 dia dipanggil Timnas senior untuk berlaga di turnamen di Palestina.

Novan adalah pemain paling loyal di Persibo Bojonegoro. Sejak awal karier dia hanya punya satu klub yaitu Persibo Bojonegoro. Namun karena krisis keuangan yang melanda Persibo, memaksanya untuk hengkang dan bergabung dengan Semen Padang dari musim 2012 sampai 2017.

Novan Setya Sasongko tampil di ajang internasional untuk pertama kali saat melawan Mauritania pada 17 Mei 2012 silam.

Baca juga:
Para Pembalap Jajal Etape 2 Tour de Singkarak