Mudik Lebaran di BIM, Garuda Tambah Penerbangan dan Gunakan Pesawat Besar

Garuda Indonesia (Foto: Dok Padangkita)

Padangkita.com – Maskapai plat merah Garuda Indonesia menambah satu penerbangan dengan pesawat berbadan besar untuk melayani peak season atau puncak arus mudik selama Lebaran di rute Jakarta – Padang.

General Manager Garuda Indonesia cabang Padang Sonny Syahlan mengatakan untuk mengatasi tingginya permintaan penumpang, manajemen menambah extra flight untuk rute tersebut.

“Kami tambah extra flight dengan pesawat berbadan besar, dan satu penerbangan diganti dengan pesawat besar,” katanya, Selasa (6/6/2017).

Selain satu penerbangan tambahan selama periode Lebaran tersebut, maskapai yang tergabung di Skyteam itu juga mengganti satu penerbangan dengan pesawat berbadan besar atau bigger capacity.

Ia mengatakan selama masa peak season, Garuda Indonesia menambah penerbangan dari 7 flight per hari di saat normal menjadi 8 flight per hari pulang pergi (PP).

Begitu juga dengan armada. Jika biasanya hanya menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG, maka pada arus mudik digunakan dua pesawat dengan 6 penerbangan menggunakan Boeing 737-800 NG dan 2 penerbangan menggunakan pesawat besar Airbus 330-300 berkapasitas 360 seat.

Penerbangan extra flight ini dimulai pada 19 Juni hingga 8 Juli 2017 untuk mengatasi kepadatan penumpang.

Jadi totalnya, Garuda Indonesia menyediakan tambahan 17.784 kursi selama periode tersebut. Yakni melalui extra flight sebanyak 12.240 kursi dan ditambah 5.544 kursi dari pesawat pengganti berbadan besar.

Sonny meyakini dengan penambahan penerbangan tersebut, akan mampu mengakomodir kebutuhan transportasi udara masyarakat Sumbar yang pulang kampung saat Lebaran, maupun sebaliknya.

Baca juga:
Dukung E-Commerce, Garuda Tambah CSC di Menara Halim