Melaju ke Semifinal, ini 6 Fakta Kemenangan Real Madrid

Selebrasi Cristiano Ronaldo kala merayakan gol ke gawang Bayern Munchen, dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Fußball Arena München – Munich, Jerman, Kamis (13/4) dini hari. Foto: uefa.com

Padangkita.com – Real Madrid memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah menang telak dengan agregat 6-3 atas Bayern Munchen. Pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (19/04/2017) dini hari, el Real menang 4-2 atas Munchen.

Ronaldo mencetak trigol dalam pertandingan tersebut dan satu gol lainnya dicetak oleh Marco Asenssio. Sementara itu, gol Munchen dicetak oleh Robert Lewandowski dan gol bunuh diri dari Sergio Ramos. 3 gol itu menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di liga Champions dengan 100 gol.

ReaL Madrid tampil dibawah tekanan saat mengahadapi Bayern Munchen di markas kebesaran mereka sendiri padahal mereka unggul agregat gol 2-1 atas Munchen. Pada babak pertama, anak asuh Don Carlo sempat menguasai jalannya pertandingan dan
menciptakan banyak peluang namun sayang tidak ada gol yang tercipta dibabak pertama.

Pada babak kedua, jual beli serangan pun terjadi. Namun akhirnya, Munchen bisa unggul terlebih dahulu atas Real Madrid setelah Robert Lewandowski berhasil mencetak gol dari titik putih. Namun tidak lama berselang gol tersebut dibalas oleh Christiano Ronaldo.

Sebuah kesalahan koordinasi dilini belakang Real Madrid berbuah keuntungan bagi Munchen. Sergio Ramos yang gagal menyapu bola keluar sehingga masuk ke gawang sendiri. Munchen Unggul 2-1 dan agregat gol imbang 3-3. Hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan kedudukan tidak berubah sehingga harus dilakukan perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu Real Madrid berhasil memanfaatkan keuggulan pemain karena Auturo Vidal harus keluar pada menit ke 84 karena mendapat kartu merah. Di babak perpanjangan waktu ini Ronaldo berhasil menambah 2 gol lagi dan 1 gol tambahan dicetak Marco Asensio.

Ada beberapa fakta menarik setelah laga Real Madrid tadi malam:

1. Starter Bayern Munchen dan Real Madrid memiliki jumlah 1475 penampilan di Liga Champions. Rinciannya, starter milik
Bayern Munchen melakoni 802 pertandingan, dan Real Madrid berjumlah 673 partai di area Liga Champions.

2. Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions secara berturut-turut dalam tujuh musim terakhir. Hanya
Barcelona yang bisa mendekati rekor ini pada tahun 2008 hingga 2013 sebanyak enam kali beruntun.

Baca juga:
Indra Sjafri Transfer Ilmu pada Pelajar SD dan SMP di Bukittinggi

3. Sejak menjadi jawara pada 2013, Bayern Munchen mengalami enam kekalahan dari 21 petemuan kontra tim asal Spanyol di
fase knock-out.

4. Cristiano Ronaldo mencetak lima gol pada lima pertemuan kontra Bayern Munchen.

5. Gol Arturo Vidal menjadi catatan gol pertama ke gawang Real Madrid melalui sundulan sejak laga Liga Champions pada
Oktober 2014.

6. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol dalam sepanjang sejarah kompetisi Liga Champions. Total
Ronaldo membukukan 103 gol di kompetisi Eropa, termasuk Liga Europa.