Marcel Sacramento Masih Belum Bisa Cetak Gol, ini Kata Pelatih SPFC

Penyerang Semen Padang FC Marcel Sacramento dibayang-bayangi kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo saat kompetisi Liga 1 di Stadion H Agus Salim Padang, Senin 17 April 2017. (Foto semenpadangfcid)

Padangkita.com – Meski belum bisa mencetak gol, namun pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli tetap memuji penampilan striker andalan asal Brasil, Marcel Sacramento.

Menurutnya, penampilan Marcel saat menghadapi Perseru Serui telah banyak berubah dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Bahkan dirinya rela saat diganti di menit-menit akhir babak kedua.

Syafrianto menegaskan dalam laga menghadapi Perseru Serui, Marcel banyak bekerja dan menunjukan kualitasnya sebagai pemain meskipun dalam pertandingan tersebut striker 30 tahun tersebut belum mampu mencetak gol.

“Marcel banyak bekerja saat bertandingan, kalau dia tidak bisa cetak gol tapi yang lain kan bisa,” katanya menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (28/10/2017).

Selain itu, Syafrianto juga memberikan kredit poin tersendiri bagi pemain asal Brasil tersebut. Keberadaannya di dalam tim sedikit banyaknya berpengaruh terhadap mental lawan.

“Saya apresiasi kerja keras, motivasi, dan perubahan mentalnya saat bermain. Saat ini dia mau mengejar bola, beda dengan sebelum-sebelumnya,” tambah Syafrianto.

Syafrianto berharap bahwa Marcel terus bisa menunjukan performa terbaiknya dalam menghadapi 2 laga sisa yang dihadapi Semen Padang FC yakni saat menghadapi Arema FC dan PS TNI di laga pamungkas nanti.

Berkat kemenangan ini, Semen Padang FC berhasil kembali naik ke peringkat 15 dengan raihan poin 32 dari 32 laga sedangkan Perseru Serui harus rela turun kembali ke peringkat 16 dengan raihan poin 31 hasil dari 32 pertandingan.

Semen Padang FC dan Perseru Serui masing-masing memiliki 2 laga terakhir untuk menentukan siapa yang layak bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1.

Semen Padang FC selanjutkan akan bertandang ke Malang untuk menghadapi Arema Malang sedangkan Persipura akan menghadapi Borneo FC di kandang.

Sementara itu di laga pamungkas, Semen Padang FC akan menghadapi PS TNI di GOR Haji Agus Salim Padang sedangkan Perseru akan bertamu ke Bandung menghadapi Persib Bandung.

Baca juga:
Kala Prajurit TNI Bermain Bola Profesional