Marcel Sacramento Disanksi PSSI, Manajer SPFC: Ini Terlalu Berat

Marcel Sacramento (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Sanksi hukuman 6 pertandingan yang dijatuhkan oleh komisi disiplin (Komdis) PSSI kepada Marcel Sacramento tentunya sangat memberatkan bagi Semen Padang FC.

Striker tim Kabau Sirah itu merupakan ujung tombak andalah yang dimiliki oleh Semen Padang FC di musim ini. Peran Marcel pun belum tergantikan oleh pemain lain hingga saat ini.

Dari 7 laga yang telah dimainkan, pemain asal Brasil tersebut belum tergantikan oleh pemain mana pun.

Meski baru mencetak 1 gol di Liga 1 Indonesia musim ini, namun perannya di lapangan berpengaruh besar terhadap penampilan tim anak asuh Nilmaizar tersebut.

Manager Semen Padang Win Bernadino mengaku absennya Marcel bakal merugikan timnya, sebab Marcel adalah andalan utama di lini depan.

“Hukuman absen di enam kali pertandingan ini terlalu berat,” katanya, Jumat (26/5/2017).

Semen Padang FC saat ini terpuruk dan berada di peringkat 14 kelasemen sementara Liga 1. Mereka hanya mampu meraih poin 8 dari 7 kali pertandingan.

Anak asuh Nilmaizar tentunya butuh kemenangan untuk bisa beranjak meninggalkan posisi papan bawah. Namun kehilangan Marcel menjadi beban tersendiri bagi Semen Padang FC.

Marcel di sanksi PSSI akibat protes kerasnya terhadap wasit Prasetyo Hadi dalam laga pekan ketujuh Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Bekasi, akhir pekan lalu.

Marcel akan absen menghadapai Persiba Balikpapan, Senin (29/5/ 2017), melawan Barito Putera pada Sabtu (3/6/2017) dan menghadapi PSM Makassar Kamis (8/6/2017).

Selanjutnya, juga absen melawan Madura United pada Senin (12/6/2017), melawan Persela Lamongan, Jumat (30/6/2017) dan menghadapi Mitra Kukar pada Jumat (7/7/2017).