Mantan Wakil PM Malaysia Beri Tausiyah di Padang

Padangkita.com – Anwar Ibrahim, tokoh politik dan anggota parlemen dari Malaysia, memberikan tausiyah di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (28/10/2018). Tausiyah itu disampaikan selepas Sholat Subuh berjamah yang di imami Walikota Padang Mahyeldi dan diikuti Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan ratusan jemaah yang memadati lantai satu Masjid Raya tersebut.

Dalam tausiyahnya, Anwar Ibrahim mengatakan, seorang pemimpin bertanggung jawab kepada umatnya, memakmurkan masjid dan menyalurkan zakat. Masjid bukan saja untuk mendirikan sholat, namun sebagai tempat menjalin silaturrahmi sesama muslim.

“Pada zaman penjajahan, Masjid digunakan alim ulama, tokoh minang, para pejuang untuk mengatur strategi berperang untuk mengusir penjajah”, ujar Anwar dikutip dari humas, Minggu (28/10/2018).

Usai memberikan tausiyah, Anwar Ibrahim didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi beserta rombongan dari Malaysia mengitari kompleks Masjid Raya Sumatera Barat. Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia itu nampak kagum dengan kemegahan Masjid Raya Sumatera Barat.

Seperti diketahui, kunjungan Anwar Ibrahim ke Kota Padang untuk menerima gelar Doktor kehormatan (HC) yang diberikan Universitas Negeri Padang. Selain itu Anwar Ibrahim juga melakukan agenda kerja lainnya selama di Padang.

Baca juga:
Berikan Rasa Aman, Polisi di Pessel Jaga Pelaksanaan Salat Tarawih