Malaysia Tawarkan Wisatawan Asal Timur Tengah Kunjungi Padang

Padangkita.com – Agen tour and travel asal Malaysia menawarkan akan mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya dari timur tengah untuk datang melancong ke kota Padang.

Tawaran tersebut disampaikan oleh Malaysian Inbound Tourism Association (MITA) dan Malaysian Association of Tour & Travel Agents (MATTA).

Chairman MATTA Akil Yusof mengatakan pembenahan yang dilakukan oleh pemko membuat sejumlah tempat wisata di Padang menjadi bersih dan semakin indah.

“Padang sudah cantik, kita akan datangkan wisatawan Timur Tengah ke Padang,” ucap Akil Yusof kepada Walikota Padang di Malaysia.

Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, MATTA meminta informasi agenda wisata di Padang sepanjang tahun. Sebagai penunjang daya tarik wisatawan Timur Tengah tersebut.

“Kami akan bantu lewat ‘fun trip’ tahun depan,” tambah Vice President Outbound MATTA, Cynthia Tan.

Sementara itu, President MITA, Uzaidi Udanis dan Hon Secretary General MITA, Adam Kamal menyampaikan hal sama untuk mendukung kunjungan wisatawan mancanegara ke kota Padang.

Menurut mereka, wisatawan yang akan dibawa tidak saja membawa wisatawan asal Timur Tengah ke Padang, tetapi juga wisatawan asal Cina dan Iran.

Uzaidi Udanis menyebut, pihaknya memiliki konsep berbeda untuk menarik minat wisatawan ke Padang. MITA sangat butuh sesuatu yang khas dari Kota Padang untuk dijual.

“Kita mencari sesuatu yang original dan khas untuk kita jual,” sebutnya.

Walikota Padang usai bertemu kedua agen tour dan travel itu sangat berkeinginan tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Padang meningkat. Apalagi saat ini Padang sudah menjadi destinasi wisata halal.

“Kita berharap lewat kerjasama ini kedua agen tour dan travel itu mampu mendatangkan banyak wisatawan ke Padang nantinya,” harap Mahyeldi, seperti dilansir dari humas, Jumat (25/08/2017).

BAGIKAN