Mahasiswa di Padang Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Padangkita.com – Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang simpati berbagai elemen bangsa. Di wilayah Kota Padang, rasa simpati ditunjukkan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung kedalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI Kota Padang), Kamis (09/08/2018).

Aksi yang dilakukan diberbagai titik di Kota Padang diantara: Perempatan Lampu Merah Imam Bonjol, Taman Imam Bonjol, Pasar Raya dan Taplau. Aksi ini cukup mendapatkan perhatian dari pengguna jalan serta turut memberikan sebagian uangnya untuk disumbangkan kepada korban gempa.

“Aksi ini merupakan keberpihakan GMNI kepada rakyat, selain itu Amanah Bung Karno secara Ideologis, bahwa nasionalisme kita pun ialah nasionalisme yang humanis, sosiolisme kita pun sosiolisme yang humanis, penekanan terhadap humanisme. Aksi penggalangan dana ini setidaknya dapat meringankan beban dan luka saudara-saudara kita di lombok yang kehilangan tempat tinggal, pekerjaan”, Ujar Ketua DPC GMNI Kota Padang, Rezki Adminanda.

Selain GMNI Kota Padang, kegiatan pengumpulan donasi untuk korban bencana gempa di Lombok juga dilakukan oleh kader GMNI di seluruh wilayah di Indonesia sesuai instruksi DPP GMNI.

Kegiatan Pengumpulan dana dipimpin oleh M.Zakky stany salah satu kader GMNI kota padang. Dana hasil penggalangan akan di salurkan kepada korban dengan terlebih dahulu dihimpun di DPP GMNI Pusat.

“sebagai kader GMNI hal ini sudah selayaknya kami lakukan untuk bentuk uluran tangan kami dalam meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, bukan hanya sebagai pelaksaan instruksi dari DPP GMNI pusat namun juga inisiasi dari kader-kader GMNI Kota Padang,” Ujar Zakky Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNP itu.

Baca juga:
Tertarik Kuliah di Belanda? Ini Beasiswa yang Bisa Dicoba