Mahasiswa Baru Sejarah UNP Bantu Petani Ribuan Bibit Ikan dan Caping

Mahasiswa Sejarah UNP memberikan bantuan bibit ikan (Foto: Ist)

Padangkita.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, mahasiswa baru Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan bantuan bibit ikan dan caping. Bantuan tersebut diserahkan  kepada masyarakat  di Korong Asam Pulau Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung  Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (25/11/2017).

Ketua Pelaksana kegiatan, Abdul Hakim mengatakan acarapenyerahan bibit ikan dan caping tersebut merupakan acara pengabdian para mahsiswa baru. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari acara Kemah Jurusan yang dinamakan YDYP (Yang Datang Yang Pergi) Jurusan Sejarah.

“Kagiatan penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan dari HIMA (Himpunan Mahasiswa) Sejarah UNP yg dimulai dari hari jumat 24 November hingga 26 November 2017,” katanya, Minggu (26/11/2017).

Dirinya menjelaskan kegiatan kemah tersebut bertujuan menjembatani silaturahmi antara mahasiswa baru, senior dan alumni jurusan sejarah UNP. Selain itu hal ini juga menjadi momentum Mahasiswa Sejarah untuk melakukan pengabdian masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dari mahasiswa atas mata pencaharian masyarakat mayoritas sebagai petani. Selain itu dengan kegiatan ini, kesadaran akan Indonesia sebagai negara dengan sebagian wilayah merupakan kawasan agraris serta turut memberikan dukungan kepada petani,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Sejarah Bpk Ofianto juga menyampaikan, selain wadah silaturahmi kemah jurusan ini dapat menjadikan mahasiswa baru mengenal salah satu Tri dharma Perguruan tinggi dan langsung mengaplikasikannya kepada masyarakat.

Bibit ikan dengan jumlah 3000 ekor dan 150 caping ini diberikan kepada masyarakat dengan diwakilkan secara simbolis oleh Bpk Boy selaku ketua Pemuda Korong Asam Pulau.