M Ridwan: 3 Poin Jangan Cuma Jadi Slogan

Kiper Semen Padang FC, M Ridwan (Foto: Liga 1)

Padangkita.com – Kiper Semen Padang FC menegaskan kemenangan adalah syarat mutlak bagi tim agar terus aman dan bisa bertahan di kasta tertinggi kompetisi Indonesia.

Untuk itu, dalam laga kandang menhadapi Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke 30, Semen Padang FC wajib meraih poin sempurna.

Tim Kabau Sirah akan menjamu tim asal Kalimantan berjuluk Naga Mekes, Mitra Kukar FC Kamis (19/10/2017) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Semangat meriah kemenangan ini diapungkan kiper Semen Padang FC, M. Ridwan. Ridwan yang juga mantan kiper Persib Bandung ini menyebutkan tak ada kata lain kecuali meraih kemenangan.

Pasalnya posisi Semen Padang FC di peringkat 15 masih rawan digusur tim dibawahnya Saat ini Semen Padang FC hanya berjarak 4 poin dari batas zona degradasi, yaitu Perseru Serui.

“Pastinya kami harus bangkit dan meraih kemenangan menghadapi Mitra Kukar. Supaya kami bisa menjauh dari zona merah,” kata Ridwan.

Kiper yang pernah memperkuat timnas U-23 itu juga mengungkapkan situasi dalam skuat Semen Padang memang agak goyah. Itu semua karena Semen Padang benar-benar paceklik kemenangan.

“Bayangkan 11 pertandingan tanpa kemenangan, itu sangat sulit. Jadi tidak ada kata lain, kecuali harus menang. Tiga poin jangan lagi hanya menjadi slogan,” kata Ridwan.

Di partai sebelumnya melawan Persela Lamongan, Semen Padang harus pulang tanpa membawa poin. Itu setelah Semen Padang dikandaskan Persela. Meski dalam pertandingan itu Semen Padang berhasil menguasai pertandingan dikutip dari situs liga.

Kemenangan terakhir Semen Padang FC adalah saat menang 4-1 atas Pesegres Gresik United di Stadion Haji Agus Salim Padang, pada 5 Agustu 2017 silam. Setelah itu, Semen Padang FC hanya mampu meraih hsil 4 kali seri dan 7 kali kekalahan.

Dari 7 kali kekalahan Semen Padang FC tersebut 3 kali diantaranya terjadi di hadapan pendukungnya sendiri, GOR Haji Agus Salim Padang. Adapun kekalahan yang dialami Semen Padang FC di Padang adalah saat menghadapi Bali United, Bhayangkara FC, dan Barito Putra.

Dengan hasil ini Semen Padang FC masih tertahan di peringkat ke 15 dengan poin 29 sedangkan Persela di peringkat 13 dengan raihan poin 36.