Longsor, Ribuan Warga Sijunjung Terisolir

Sebanyak 4.200 warga Sijunjung terisolir akibat terbannya badan jalan yang menghubungkan Muaro Sijunjung dengan Nagari Silokek dan Durian Gadang, Senin 15 Mei 2017. (IST)

Padangkita – Tingginya curah hujan menyebabkan badan jalan terban di Kabupaten Sijunjung, Senin 15 Mei 2017. Akibatnya, ribuan warga di Nagari Silokek dan Durian Gadang Kecamatan Sijunjung terisolir.

“Ada sekitar 4.200 warga yang terisolir,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sijunjung Hardiwan, Senin 15 Mei 2017.

Menurutnya, badan jalan sepanajng 80 meter terban masuk sungai. Sehingga, transportasi dari Muaro Sijunjung arah ke Nagari Silokek dan Durian Gadang putus total.

Herdiwan mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum akan membuatkan jalan alternatif untuk menghubungan nagari, Selasa 16 Mei 2017. “Minimal bisa dilalui kendaraan roda dua,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, tingginya curah hujan dalam beberapa hari menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik di Sijunjung. Pihaknya telah menyiagakan petugas dan sejumlah peralatan untuk mengantasi bencana tersebut. (Aidil Sikumbang)

Baca juga:
Pessel Tangani 3 Kasus Difteri di Awal Tahun Ini