Lomba Lari Kuliner Segera Hadir di Padang

Sejumlah wisatawan berdatangan ke Kawasan Pantai Padang (15/4/2017), guna mengisi libur panjang akhir pekan. (Foto ; Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Bagi yang ingin menikmati sensasi baru, berlari sambil menikmati kuliner khas Kota Padang, ajang ini sepertinya cocok untuk anda.

Pada September 2017, Pemerintah Kota Padang bersama Grand Inna Muara Hotel menggelar iven yang bertajuk “KulinerRUN”. Terdengar aneh memang, berlari sambil makan. Namun ajang ini diyakini Pemko Padang sangat menarik dan pantas dicoba.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, para peserta akan berlari sepanjang Pantai Padang dan rute lainnya, dengan berbagai kategori peserta.

“Lomba terbagi ke dalam tiga katagori, seperti pelari umum, pelajar, serta keluarga. Para peserta “KulineRUN” ini akan melewati jalan di sepanjang pinggir Pantai Padang dan rute lainnya,” ujar Medi dalam rilis Humas Pemko Padang.

Ia menambahkan, masing – masing kategori juga dibagi dalam jarak tempuh dan biaya pendaftaran yang berbeda, dengan jumlah peserta dibatasi hanya untuk 1500 pelari.

“ Untuk kategori jarak tempuh 2,5 Km yakni Rp 100 ribu. kategori jarak tempuh 5 Km Rp 125 ribu, sedangkan untuk 10 Km biaya pendaftarannya Rp 150 ribu,” jelasnya.

Selain peserta kelas umum, panitia juga membuka kategori pelajar yang juga dibagi dalam kelas 2,5 Km, 5 Km, serta 10 Km. Para pelajar dipungut biaya pendaftaran Rp 70 ribu. Tiap – tiap peserta akan mendapatkan baju dan voucher makanan khas Padang. Medi menambahkan, Sementara peserta yang sampai garis finish akan mendapat medali dan nomor BIB.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memastikan dukungan penuh untuk iven yang baru pertama di gelar di Kota Padang ini.

“Pemko Padang akan bersinergi penuh dengan Hotel Indonesia dan penyelenggara dalam pelaksanaan iven ‘KulineRUN’ tersebut,” ujar Walikota Padang.

BAGIKAN