Liga I: Semen Padang FC Bawa Poin Dari Palembang

Sriwijaya vs Semen Padang (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com –  Semen Padang FC berhasil membawa poin dari lawatannya ke Palembang dalam derby Sumatera melawan Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, Pelambang, Jumat (11/08/2017).

Hingga wasit asal Australia, Shaun Robert Evans meniup pluit tanda berkahirnya babak kedua skor tetap tidak berubah bagi kedua tim 0-0.

Ini bisa saja menjadi kado manis bagi para pendukung Semen Padang FC yang diberikan Nil dalam rangka memperingati HUT RI ke 72.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC untuk sementara naik ke peringkat 9 kelasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan poin 26 dari 19 kali pertandingan sedangkan Sriwijaya di peringkat 11.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain hati-hati untuk menghindari kebobolan lebih dulu. Meski lebih menguasai permainan tuan rumah gagal membobol gawang tim tamu.

Nil Maizar yang menduetkan Agung Prasetyo dan Cassio de Jesus berhasil menahan gempuran para penyerang Sriwijaya.

Tuan rumah beberapa kali mendapatkan peluang emas melalui Beto Goncalves, Hilton Moreira, dan Gilang Ginarsa. Namun, gagal menjadi gol.

Tim tamunya juga membalas dengan beberapa kesempatan dari Vendry Mofu. Bahkan menjelang laga babak pertama usai, Mofu mendapatkan peluang emas yang masih bisa diamankan Teja Paku Alam.

Untuk laga kali ini, Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar mempertahankan komposisi utama starting eleven seperti saat mengandaskan Persegres Gresik United 4-1 pada pekan sebelumnya.

Minus Novan Setya Sasongko, Nil menurunkan Boas Atururi di pos bek sayap kiri. Di kanan diisi kapten Hengki Ardiles, serta duet Agung Prasetyo dan Cassio de Jesus di depan Jandia Eka Putra di pos penjaga gawang.

Di tengah diisi Handi Ramdhan dan Rudi yang akan menjadi sentra permainan Semen Padang. Dan Irsyad Maulanan dan Riko Simanjuntak akan mengekslor sayap.

Vendry Mofu diletakan sebagai second striker menopang Marcel Sacramento di depan. Formasi 4-4-1-1 menjadi senjata Nil untuk meraih poin di markas Sriwijaya.

Menjelang akhir babak pertama, Nil menurunkan gelandang asal Korea Selatan Koo Jae Sung dan menarik keluar Rudi untuk meningkatkan agresifitas di lini tengah.

Nil menargetkan mampu mencuri poin di markas lawan. Apalagi, Sriwijaya sebelumnya juga mampu mencuri poin saat putaran pertama di kandang Semen Padang.

Di babak kedua kedua tim kembali tampil sama-sama menyerang namun hingga pluit akhir pertandingan skor tidak berubah 0-0 untuk kedua tim.

Berikut line-up kedua tim:

Semen Padang FC

Kiper: Jandia Eka Putra, Belakang: Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Cassio de Jesus, Boas Atururi, Tengah: Handi Ramdhan, Rudi, Vendry Mofu, Depan: Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento

Pelatih: Nil Maizar

Sriwijaya FC

Kiper: Teja Paku Alam, Belakang: Bobby Satria, Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Tengah: Marckho Sandy Merauje, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Depan: Alberto Gonvalves, Hilton Moreira, M Nur Iskandar, Slamet Budiyono

Pelatih: Hartono Ruslan

 

BAGIKAN