Liga 1 Pekan 14, Semen Padang FC Terbenam di Papan Bawah

Aksi gelandang Semen Padang FC saat melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (7/7/2017). Laga ini dimenangkan Mitra Kukar dengan skor 1-0. (Foto: Media Officer Semen Padang FC)

Padangkita.com – Hasil imbang 1-1 yang diraih Semen Padang FC atas tamunya Persija Jakarta, Rabu (12/07/2017) membuat tim Kabau Sirah tertahan di papan bawah kelasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017.

Hingga berita ini diturunkan, Semen Padang FC masih berada di peringkat ke 14 dengan raihan poin 18 dari 14 kali bertanding. Rinciannya adalah 5 kali menang, 3 kali seri dan 6 kali kalah.

Semen Padang hanya unggul dari Sriwijaya yang berada di peringkat 15, di susul Perseru Serui (16), Gresik United (17) dan Persiba Balikpapan (18). Sriwijaya bahkan masih memiliki 2 pertandingan lebih, hingga jika mereka bisa memenangkan 2 laga tersebut posisi Semen Padang FC juga bisa tergusur.

Laga selanjutnya Semen Padang FC harus bertandang ke Papua menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, kabupaten kepulauan Yapen, Papua, Senin (17/7/2017).

Semen Padang FC memiliki catatan kurang bagus kala menghadapi laga tandang di mana dari 6 kali lawatan ke kandang lawan mereka hanya mampu 1 kali menang dan 5 kali kalah.

1 kali kemenangan tandang tersebut diperoleh kala melawan Persegres Gresik United di Gresik pada 21 April 2017 silam.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar harus memutar otak lebih keras lagi saat menjalani pertandingan tandang melawan Perseru karena krisis pemain yang dihadapi.

Mereka harus rela kehilangan sejumlah pemian kunci seperti Vendry Mou, Irsyad Maulana, Ko Jae sung, Rudi, Hengki Ardilles dan Frinno Ardianas.

Sebelumnya, hasil seri yang diraih Semen Padang FC kala menjamu Persija Jakarta 1-1 di Stadion Haji Agus Salim Padang, membuat pelatih Nilmaizar kecewa.

Nil mengatakan bahwa target mendulang poin penuh di kandang seri gagal akibat para pemain kurang fokus mengantisipasi permainan tim Macan Kemayoran.

“Kami pelatih dan pemain kecewa dengan hasil ini. Target menang tidak tercapai,” kata Nilmaizar kepada wartawan seusai pertandingan, Rabu (12/07/2017).

Kelasemen Sementara Liga 1 pekan 14:

BAGIKAN