Libur Panjang, Wisatawan Mulai Ramai Kunjungi Pessel

Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan (Foto/Ist)

Padangkita.com – Libur panjang kawasan obyek wisata di pantai carocok painan Kabupaten Pesisir Selatan mulai terlihat kendaraan besar, bus dan kendaraan pribadi berplat nomor luar Sumatera Barat, yang ingin menikmati libur panjang bersama keluarga dan teman kerja.

Selain menambah Pendatapan Asli Daerah ( PAD) dari tiket masuk dan parkir. Sedikit banyak memberikan dampak positif bagi ekonomi pedagang kaki lima , pemilik usaha jasa perahu penyeberangan serta wahana permainan yang ada di kawasan obyek wisata didaerah tersebut.

Adi salah seorang pengunjung asal Kerinci – Sungai Penuh, dari jauh hari dirinya bersama keluarga telah menyusun agenda untuk berlibur di pantai carocok painan ,  Kabupaten Pesisir Selatan.

“Mau menghabiskan libur panjang saja. Dari pada tidak ada kegiatan lain,” katanya dikutip dari pesisirselatnkab, Jumat (30/03/2018).

Sementara itu Oyong salah seorang pemilik usaha jasa kapal penyeberangan ke pulau cingkuak berharap libur panjang kapal nya banyak penumpang yang menyeberang kepulau.

Hal yang sama juga sampaikan Iding pedagang kaki lima di kawasan pantai carocok painan, biasa nya libur panjang seperti ini pengunjung membludak. Dan, muda – mudahan barang dagangnya, seperti kaos, kaca mata, topi dan cendramata lainya bisa laku terjual.

Berdasarkan pantuan di lapangan, kendaraan yang didominasi berplat nomor BD,BF, BM dan B .

Dalam rangka menjaga lonjakan pengunjung, petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan terlihat disiagakan di pintu masuk ke kawasan pulau cingkuak.