LG Gedor Pasar Smarphone dengan Lima Kamera ala LG V40

Padangkita.com – Teknologi smartphone semakin berkembang, fitur kamera adalah salah satu bagian yang cukup banyak mendapat perhatian. Jika sekarang trend dual camera, mungkin nanti akan bergeser ke triple camera.

Salah satu brand besar, Samsung dilaporkan hendak mengusung fitur tersebut sebagai salah satu varian dari seri Galaxy S10 mereka nantinya.

Brand lainnya, LG, tidak mau ketinggalan. LG dilaporkan akan merilis smartphone terbarunya, LG V40 dengan fitur lima buah kamera.

Dilansir AndroidPolice, menyebutkan LG V40 akan menggunakan dua buah kamera di bagian depan. Selain sebagai selfie, dua kamera depan ini juga memiliki fungsi ganda sebagai Face Unlock. Sementara tiga kamera akan disematkan di bagian belakang.

Konfigurasi dari tiga sensor kamera ini akan terdiri dari lensa wide standar, bersama dengan lensa ultrawide milik LG, tetapi sensor ketiga belum dijelaskan akan fungsi sesungguhnya. Kemungkinan besar, sensor ketiga akan berfungsi sebagai depth of field atau efek bokeh yang kian marak dalam beberapa tahun terakhir ini.

Androidpolice mengulas, LG V40 ini akan memiliki display notch yang bisa dimatikan jika pengguna tidak menginginkan desain layar tersebut. Untuk penampilannya, LG V40 mungkin akan mirip seperti tampilan LG G7. Untuk dapur pacunya, LG V40 dikatakan akan menggunakan Snapdragon 845, memiliki tombol dedikasi untuk Google Assistant, dan akan memiliki Quad DAC (Digital-to-Analog Converter) milik LG.

Baca juga:
Hati-hati, Setelah Virus WannaCry Kini Virus Petya Mengancam