Lawan Jepang, Bima Sakti Panggil 24 Pemain Perkuat Timnas U-19

Latihan tim nasional U-19. (Foto : twitter)

Padangkita.com – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan dan ujicoba internasional melawan Jepang U-19. Uji coba ini rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan kick off pukul 18.30 WIB.

Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti memanggil 24 pemain untuk laga ujicoba ini. Skuat Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 akan memulai latihan pada Kamis (22/3/2018) sore di Lapangan ABC, Senayan.

“Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang. Saya rasa ini ujicoba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim,” kata pelatih Timnas U-19, Bima Sakti, Rabu (21/3/2018).

“Nama-nama pemain yang saya panggil masih sama dengan yang ikut pemusatan latihan bulan Februari lalu. Khusus untuk Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto begitu mereka tiba dari Singapura usai membela Timnas U-23 akan langsung ikut bergabung bersama Timnas U-19,” ujarnya.

Selain tiga nama tersebut, pada pemanggilan juga terdapat nama Aji Kusama dari Akademi Tiga Naga dan Todd Rivaldo dari Persipura yang keduanya masuk skuat Timnas U-19 saat TC Februari lalu.

Ujicoba ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan Rachmat Irianto dan kawan-kawan untuk menghadapi Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang.

Pada ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018, Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah. PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF 2018. Selain itu, menembus babak semifinal Piala Asia U-19 2018 untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2019.

24 nama pemain Timnas U-19 versus Jepang 

Kiper: Aqil Savik (Persib Bandung), Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca Rossy (Asprov Jateng)

Bek: Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Rifad Marasabessy (Madura United), Julyano Pratama (Ragunan), Dedi Tri Maulana (Persis Solo), Firza Andika (PSMS Medan), Irsan Lestaluhu (Madura United).

Tengah: Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Muhammad Luthfi (Mitra Kukar), Muhammad Iqbal (Asprov Sumbar), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Egy Maulana (Lechia Gdansk), Resky Fandi (Martapura), Witan Sulaeman (Ragunan), Feby Eka Putra (Bali United), Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

Depan: M Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Hanis Saghara (Bali United).