Lawan Bali United, Nil Rotasi Pemain

Gelandang Semen Padang FC Vendry Mofu terlihat menggiring bola saat menghadapi Sriwijaya FC,di Stadion H Agus Salim Padang, Senin 17 April 2017. Derby Sumatera itu berakhir imbang, 1-1. (foto: semenpadangfcid)

Padangkita.com – Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar telah menyiapkan strategi khusus untuk mengamankan tiga poin di pekan keempat kompetisi Liga 1. Nil merotasi sejumlah pemainnya untuk Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Kamis 4 Mei 2017.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu memainkan pola 4-4-1-1 pada laga ini. Pemain bintang kelas dunia atay marquee player Semen Padang FC Didier Zokora kembali dimainkan. Mantan pemain Tottenham Hotspur diduet dengan Rudi yang pada laga ini menjadi starter.

Sedangkan di sayap, Nil mempercayai pemain asal Papua Fridolon Kristof di sayap kanan dan Adi Nugroho di kiri. Di depannya ada Mofu yang diturunkan sebagai second striker untuk menopang penyerang murni Marcel Sacramento.

Nil juga merotasi pemain belakangnya. Hengki Ardiles yang pada pertandingan sebelumnya menjadi starter, duduk di bangku cadangan. Sang kapten digantikan Fino Andrianas sebagai bek kanan. Sedangkan di kiri tetap dihuni Novan Sasongko. Mereka akan membantu Cassio Fransisco De Jesus dan Agung Prasetyo untuk menjaga tembok pertahanan Semen Padang.

Pelatil asal Payakumbuh itu ingin melanjutkan tren kemenangan timnya, agar tetap bertahan di puncak klasemen sementara. Di dua laga terakhir, mereka berhasil menaklukkan Persegres Gresik United 1-3 di laga tandang dan mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion H Agus Salim Padang.

Sementara, Bali United FC tidak menurunkan marquee playernya Nick Van Der Velden sebagai starter. Namun, Pemain Bali United Eko Purjianto tetap memasukan pemain asal Belanda itu di susunan pemain sebagai cadangan.

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Agus Nova Wiantara, Ahn Byungkeon, Mahdi Fafri, Ricky Fajrin; Fadil, Taufik; Irfan Bachdim, Marcos Flores, Yabes Roni Sylvano Dominique.

Semen Padang; (4-4-1-1): Jandia Eka Putra; Cassio Fransisco, Agung Prasetyo, Novan Sasongko, Finno Andrianas; Fridolin Kristof, Rudi, Didier Zokora, Adi Nugrogo; Vendry Mofu; Marcel Sacramento.