Laskar Turtle Camp Sutera Dapat Apresiasi dari DPRD Sumbar

Padangkita.com – Laskar Turtle Camp di Kenagarian Ampiang Parak Kecamatan Sutera Pesisir Selatan (pessel) menerima kunjungan dari Anggota DPRD provinsi Sumatera barat Pada Rabu(14/03/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengumpulkan Aspirasi dari masyarakat guna pelaksanaan pembangunan yang tepat sasaran di Tahun 2019. Rombongan DPRD Provinsi yang dipimpin langsung oleh Risnaldi Ibrahim selaku anggota Komisi III dan ketua Fraksi Nasdem di DPRD Tingkat I Sumatera Barat.

Dalam kunjungan tersebut, DPRD Provinsi Sumbar memberikan Apresiasi kepada pemuda Laskar Turle Camp yang mendirikan penangkaran penyu dengan swadaya masyarakat. Menurut Risnaldi hal ini patut mendapat dukungan dari pemerintah setempat maupun Provinsi Sumatera Barat.

“Pemuda laskar Turtle Camp patut mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah setempat maupun provinsi bahkan tidak menutup kemungkinan pemerintah pusat harus turun kesini.” Ujar Risnaldi Ibrahim dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Kamis (15/03/2018).

Sementara Ketua Laskar Turtle Camp Haridman yang menyambut langsung kunjungan DPRD Provinsi tersebut, berharap dapat menyampaikan aspirasi dari masyarakat dan pemuda Ampiang Parak.

“Keberadaan Laskar Turtle Camp saat ini sudah berpengaruh bagi ekonomi masyarakat setempat khususnya di Bidang Pariwisata. Selain itu Laskar Turtle Camp juga menjadi Media Edukasi bagi pengunjung tentang Pelestarian Hewan khususnya Penyu,” ujar Haridman.

Selain menjadi penangkaran Penyu, Pantai Ampiang parak juga menjadi lokasi wisata yang ramai di kunjungi khususnya pada saat musim libur.

Baca juga:
3 Film Pelajar Lolos Seleksi Andalas Film Exhibition