Lantik Walikota Payakumbuh, Gubernur Minta Bekerja ‘Double Gardan’

Pelantikan walikota Payakimbuh terpilih oleh Gubernur sumbar, Sabtu (23/09/2017)

Padangkita.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melantik Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh terpilih, Riza Falevi dan Erwin Yunaz, Sabtu (23/09/2017). Pelantikan berlangsung di auditorium kantor gubernur.

Dalam pidatonya, Irwan Prayitno mengingatkan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 itu untuk selalu kompak menjalankan pemerintahan dan membangun Payakumbuh.

“Kompak, sinergi, serasi, bersama membangun Payakumbuh. Bekerja dengan double gardan. Langsung kebut, apalagi pak Riza sudah lima tahun disana,” ujar Irwan Prayitno, dalam pidato yang dibumbui pantun.

Gubernur Sumbar juga meminta kedua pemimpin kota galamai tersebut untuk saling melengkapi dan mengelola perbedaan menjadi kekuatan untuk membangun.

“Kekurangan walikota dipenuhi wakil. Kekurangan wakil dipenuhi walikota. Dinamika perbedaan, tolong dibenahi. Lakukan yang terbaik. Kelola perbedaan diantara berdua yang pasti ada,” lanjutnya.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sejumlah pejabat Pemrov Sumbar serta Kota Payakumbuh, Irwan Prayitno juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Muchtar. Ia juga berharap, Suwandel untuk ikut terus berpartisipasi membangun Payakumbuh.

“Untuk Pak Suwandel, Pilkada usai, mari kita dukung bangun Payakumbuh. Tetaplah jalin silaturrahmi, lupakan yang lalu, agar ke depan lebih berprestasi. Bangun Payakumbuh secara kebersamaan,” pintanya.

Selain itu Irwan Prayitno juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk
tetap netral atau tidak ikut berpolitik, serta tidak mengadu domba dan mendukung kerja pemimpin daerah.

Sebelumnya pada 5 April 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menetapkan Riza Falepi dan Erwin Yunaz menjadi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh terpilih, setelah memenangkan raihan suara mengalahkan pasangan Suwandel Muchtar – Fitrial Bachri dan pasangan Wendra Yunaldi – Ennaidi.

Baca juga:
Start di Batusangkar, TdS 2017 Digelar Oktober