Kursi Nil Maizar Masih Aman

Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar (Foto: Aidil Sikumbang)

Padangkita.com –  Kursi Nil Maizar sebagai pelatih kepala Semen Padang FC masih aman meski kerap menuai hasil buruk di Liga 1 GoJekTraveloka. Kepastian ini berdasarkan penegasan manajemen yang membantah bakal memecat Nil.

Sebelumnya berkembang rumor, Nil bakal dipecat usai skuat Kabau Sirah membawa poin nol dari Banjarmasin, karena dipecundangi Barito Putera 1-3 beberapa hari lalu.

Hingga pekan 9 ini, Semen Padang terpaku pada posisi 14 dari 18 klub. Semen Padang meraup 11 poin dari 9 laga.

“Siapa itu yang bilang Nil Out, tidak benar itu. Jika ada statment itu yang beredar diluar itu bukanlah suara dari manajemen,” ujar Direktur Utama PT KSSP, Iskandar Z Lubis.

Menurutnya, manajemen memang melakukan evaluasi, tapi bukan menghakimi seseorang, melainkan evaluasi  untuk menyusun rencana perbaikan berikutnya.

“Kata-kata evaluasi itu jangan dipersempit maknanya, itu adalah hal yang biasa dilakukan di tim Kabau Sirah, untuk melihat perkembangan tim sejauh ini dan apa hal yang perlu diimprove kedepan. Jadi kata evaluasi itu bukan berarti akan melakukan pemecatan,” tambah Iskandar.

Kepala Departemen KSU PT Semen Padang itu juga mengatakan, permasalahan yang terjadi di dalam tim saat ini sudah menjadi catatan utama bagi manajemen. Untuk itu, jajaran manajemen di PT. KSSP sendiri tidak mau gegabah untuk membuat keputusan mengenai pergantian pelatih atau apapun.

“Hasil yang didapat ini memang agak mengecewakan, tapi pasti ada alasan dibalik semua ini. Tentunya, ada penilaian yang harus dilakukan dengan sangat hati-hati serta dengan pengamatan yang matang,” jelasnya.

Dia mengatakan, tidak hanya manajemen yang kecewa dengan hasil yang saat ini terjadi, Pelatih dan Pemain pun sudah dipastikan kecewa. Menurutnya, tim terus berjuang dan berusaha keras memperbaiki semuanya.

Baca juga:
Etape 5 TdS 2017, Tanjakan Tinggi jadi Tantangan 82 Pembalap