Kulit Berminyak, Berantas dengan Bahan Alami Bebas Efek Samping Berikut ini

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Padangkita.com – Banyak cara untuk dapat menghasilkan kulit yang bersih dan mulus bebas minyak. Salah satunya dengan penggunaan bahan-bahan yang mudah kita dapati keberadaannya. Selain bebas dari bahan-bahan berbahaya bagi kulit dan kesehatan, bahan-bahan tersebut pun harganya aman di kantong.

Untuk dikatahui, beberapa bahan obat untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan kulit berasal dan tersedia di dapur rumah kita sendiri. Bahan-bahan alami tersebut sebenarnya telah diwariskan oleh para orang tua kita terdahulu. Soal hasil, tentunya tidak akan mengecewakan penggunannya.

Dikutip dari Boldsky, bahan alami yang tersedia di dapur untuk bahan kecantikan tentunya tidak akan memiliki efek negatif. Bahan alami tersebut juga akan membahayakan kulit kita. Kali ini kita coba membahas sejumlah bahan dapur yang bermanfaat untuk menghilangkan kulit berminyak yang layak anda coba:

Campuran putih telur dan oatmeal
Campuran dari dua bahan yang mudah kita temukan ini dipercaya bisa menghilangkan kulit berminyak yang tentunya sangat menganggu kecantikan anda.

Adapaun bahan-bahan untuk membuatnya yaitu:
1 butir telur
2 sdm oatmeal

Caranya:
Pisahkan putih telur dari telur dan aduk sampai benar-benar halus dan lembut. Camupurkan oatmeal untuk membuat bubuk halus. Campur kedua bahan dengan baik dan oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Tunggu 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air biasa. Anda dapat menggunakan obat ini setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Susu dan Lemon
Lemon membantu mengurangi rasa berminyak pada kulit sedangkan susu membantu melembabkan dan melembabkan kulit.

Bahan yang dibutuhkan:
1 sendok makan susu mentah
Jus lemon

Caranya:
Tambahkan susu mentah ke mangkuk bersih. Potong lemon dan peras beberapa tetes jus lemon ke dalam susu dan kombinasikan bahan-bahannya dengan baik. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air biasa.

Nah, untuk anda yang memiliki kulit berminyak, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Baca juga:
Generasi Muda Dukung Kota Padang Bebas Iklan Rokok