Kota Padang Raih RKPD Terbaik 2017

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah. (Foto: Humas Pemko)

PadangKita – Kota Padang berhasil meraih Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terbaik untuk kategori kota 2017. Dengan capaian ini Kota Padang melenggang ke tingkat nasional dalam penilaian RKPD 2017.

Penghargaan penilaian RKPD 2017 terbaik itu diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Barat di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (13/4/2017).

“Alhamdulillah, kita meraih prestasi untuk penilaian RKPD 2017,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi membocorkan, RKPD 2017 Kota Padang dinilai terbaik karena Kota Padang telah memiliki aplikasi e-planning. Aplikasi perencanaan kerja ini merupakan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Padang, sehingga gubernur menetapkan Padang sebagai terbaik di antara kota lain di Sumbar.

“Ada inovasi yang kita lakukan. Aplikasi e-planning ini memudahkan kita dalam memutuskan dan menetapkan anggaran,” ungkap Walikota, seperti dilansir dari laman resmi facebook pemko Padang.

Selain memiliki inovasi, Padang juga diapresiasi berkat belanja daerah yang sudah berimbang. Bahkan jika dihitung-hitung, Belanja Langsung justru lebih besar dibandingkan Belanja Tidak Langsung.

“Dengan begitu kita sudah bisa menerima tambahan pegawai. Kita sudah usulkan kepada Menpan-RB, mudah-mudahan memberi ruang kepada kita untuk menambah pegawai,” ujar walikota.