Kota Padang Raih 2 Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

Padangkita.com – Dua penghargaan bergengsi tingkat nasional berhasil diraih oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Adapun penghargaan yang diraih oleh tersebut adalah Kota terbaik kategori investasi (gold) dan kota potensial kategori pariwisata indonesia Attractiveness Award 2018 (platinum).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Tempo Media Group yang bekerjasama dengan Frontier Colsulting Group dan diterima langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi. Dirinya menyampaikan dengan raihan peningkatan prestasi kota padang dalam bidang investasi dan bidang pariwisata ini menunjukkan bahwasanya koordinasi diantara SKPD berjalan dengan baik, kemudian juga antara SKPD dengan masyarakat juga terjadi peningkatan, sinergi kota padang dengan propinsi dan juga pusat terjadi perbaikan-perbaikan.

Selanjutnya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada warga kota Padang, karena keberhasilan ini juga keberhasilan dari masyarakat kota padang,

“Mari kita siapkan energi lebih baik lagi. Kita lakukan inovasi-inovasi lebih serius lagi, sehingga harapan warga Kota Padang dan harapan kita semua akan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat jadi meningkat. Itu menjadi tanggung jawab kita bersama. Tidak mungkin itu semua kita capai tanpa dukungan warga Kota Padang,” kata Mahyeldi dikutip dari humas, Senin (17/08/2018).

Berdasarkan surat yang dikirimkan Ketua penyelenggara IAA No : 188/IAA-PEMDA/VII/2018, tanggal 15 Agustus 2018 perihal pemberitahuan pemenang Indonesia Attractiveness Award 2018, yang dianugerahkan berdasarkan riset yang melibatkan investor dan publik guna memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata untuk tingkat kabupaten, kota dan provinsi Se- Indonesia.

Ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya diadakan. Dalam penghargaan ini, dilakukan berbagai tahap penyaringan dan pengolahan data, survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu penjurian yang telah dilakukan pada tanggal 16-19 juli 2018 terhadap 48 nominator, kabupaten, kota dan provisi.

Tim juri telah memutuskan untuk memberikan penghargaan indonesia attractiveness award 2018 kepada ; kota padang sebagai pemenang Gold Kota terbaik kategori investasi dan pemenang platinum kota potensial kategori pariwisata Indonesia Attractiveness Award 2018.

Baca juga:
Via 'Udara', KSP Sebut Angka Kemiskinan Indonesia Menurun