Kota Padang Perkuat Kerjasama dengan Arab Saudi

Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang terus berupaya memperkuat kerjasama dengan Kerajaan Arab Saudi. Kali ini, Walikota Padang Mahyeldi melirik peluang kerjasama investasi, perdagangan dan jasa, serta di bidang sosial budaya.

Saat pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammad Abdullah Al Shuaibi, di Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi, Walikota Mahyeldi mengungkapkan, bahwa peluang kerjasama dengan Kerajaan Arab Saudi harus dimaksimalkan.

“Kita, Pemko Padang, diikutsertakan oleh Kementerian Perdagangan pada acara Indonesia Expo di Jeddah akhir bulan ini. Untuk itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin”, ujar Mahyeldi dikutip dari humas, Jumat (09/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, pada acara di Jeddah tersebut, Pemko Padang diberikan kesempatan untuk menggelar pertemuan dengan pengusaha-pengusaha Kerajaan Arab Saudi. Di kesempatan itu, akan dipaparkan peluang kerjasama investasi, pendidikan, perdagangan dan jasa, sosial budaya, serta pengembangan objek wisata dan kunjungan wisata.

“Dan kita juga sedang menggagas sister city dengan Kota Madinah”, tutur Mahyeldi yang didampingi Asisten Ekbang Kesra Harmen Peri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, yang turut serta dalam pertemuan tersebut, mengatakan, Kota Padang juga akan menawarkan peluang investasi untuk pengembangan Pasar Raya dan pasar satelit di Kota Padang. Seperti, pasar Alai, Simpang Haru, Tanah Kongsi, Merlin Pasar Raya, pasar Balai Gadang dan Pasie Nan Tigo.

“Di Indonesia expo, kita juga akan menampilkan produk UKM Kota Padang, termasuk aneka rendang”, tambah Endrizal.

Baca juga:
Puncak Mudik Lebaran, Harga Tiket Jakarta-Padang Tembus Rp4 Juta