Kota Padang Gelar Sepeda Nusantara dan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure II

Padangkita.com – Kegiatan bersepeda akbar di Kota Padang yang dinamai Sepeda Nusantara dan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure II resmi digelar,
Minggu (28/10/2018) pagi. Kegiatan yang diikuti sebanyak 8000 pecinta olahraga bersepeda dari dalam dan luar negeri ini.

Deputi Kemenpora Herman Chaniago menyampaikan, Kemenpora selalu mensuport terhadap aktifitas olahraga yang dilakukan masyarakat baik seperti jalan sehat, senam atau pun bersepeda yang dilaksanakan hari ini.

“Kegiatan ini juga sejalan dan sesuai dengan harapan Presiden, dimana tahun 2019 nanti akan dijadikan sebagai tahun investasi di bidang sumber daya manusia (SDM). Oleh karena itu dibutuhkan manusia-manusia yang sehat, bugar dan produktif. Upaya ini harus kita lakukan bersama dalam rangka menyiapkan itu semua,” ujarnya dikutip dari humas, Minggu (28/10/2018)..

Disampaikannya, kegiatan seperti Sepeda Nusantara dan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ini adalah bahagian dari pengembangan pariwisata dan industri olahraga.

“Jadi tinggal bagaimana kita kemas kegiatan ini agar semakin lebih bagus lagi, sama halnya seperti Tour de Singkarak dan kegiatan berskala internasional lainnya. Insyaallah, kita di Kemenpora akan terus mendukungnya, sehingga Kota Padang mendapatkan dampak positifnya,” imbuh Herman bersemangat.

Sementara itu Walikota Padang menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana, semua pihak sponsor yang mendukung terutama dari Kemenpora yang telah mensuport kegiatan ini.

“Alhamdulillah, tahun ini antusiasme peserta meningkat, dimana sesuai laporan panitia diikuti lebih kurang 8000 orang peserta. Insyaallah, untuk tahun depan tetap kita laksanakan kegiatan Sepeda Nusantara dan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ini,” sebut wako Mahyeldi dalam sambutannya.

Mahyeldi pun juga mengharapkan warga untuk senantiasa menggerakkan kelompok-kelompok bersepeda di Kota Padang yang mana bisa dimulai dari tingkat RT, RW atau komplek perumahan.

“Alhamdulillah semangat berolahraga warga Kota Padang sudah luar biasa. Sehingga alhamdulillah, tingkat kesehatan warga kita juga menjadi lebih baik lagi,” tukas wako mengakhiri.

Adapun untuk rute yang dilewati peserta kali ini tidak jauh berbeda dibanding pelaksanaan tahun sebelumnya. Dimulai star di depan gerbang Komplek GOR.H.Agus Salim kemudian melewati jl.Raden Saleh-Lolong, Muarolasak-Berok Nipah-Jembatan Siti Nurbaya-Gunung Padang-depan Lantamal-jl. Sutan Syahrir-jl. Sudirman dan finish di tempat semula.

Baca juga:
Puluhan Atlet Cliff Jumping Ramaikan Festival Pesona Bahari Mandeh 2

Sementara untuk hadiahnya juga tak kalah menarik. Hadiah utama berupa umrah untuk satu orang peserta, 1 unit sepeda motor, 15 unit sepeda sport dan masih banyak lagi hadiah hiburan lainnya.